Kopi Kenangan – Pipiltin Kampanyekan Cinlok

In Ekbis dan Hiburan
cinlok kopi kenangan
KAMPANYE : Kopi Kenangan dan Pipiltin wujudkan kampanye Cinta Lokal (Cinlok) sebagai wujud komitmen dan dukungan terhadap produk kopi dan coklat Indonesia. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

  

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ini bukan kampanye pilkada atau pilkades, melainkan kampanye tanpa unsur politik, yaitu tentang Cinta Lokal (CinLok). Kopi Kenangan dan Pipiltin, Duo Pemain Lokal tersebut, saling berkolaborasi dalam kampanye CinLok demi mengangkat kualitas produk lokal. Perilisan kembali menu minuman coklat menjadi simbol kerjasama antara dua penggiat komoditas lokal ini. Dimana Pipiltin Cocoa menjadi pemasok tunggal produk cokelat yang dipakai oleh Kopi Kenangan dalam menu Chocolate Series.

“Visi kami untuk membawa kopi Indonesia ke dunia sejalan dengan visi Pipiltin Cocoa atas cokelatIndonesia. Saya harap melalui CinLok kita dapat turut membantu geliat petani dan UMKM lokal khususnya dalam industri terkait, yaitu kopi dan cokelat,” ujar CEO dan Co-founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata, kepada Radar Depok.

Kopi Kenangan memakai green bean lokal kisaran 32 ton kopi perbulannya, secara tidak langsung berkontribusi Rp2 milliar perbulan terhadap kesejahteraan petani dan pelaku usaha lain dalam rantai pasok kopi di Indonesia. Kopi yang digunakan juga bersumber dari daerah-daerah seperti kopi arabika dari Aceh, Sumatera Utara, dan Jawa Barat, juga kopi robusta dari Jawa Barat dan Flores. Tidak hanya itu, Kopi Kenangan juga terus mengusung penggunaan bahan baku lokal seperti gula aren.

“Tidak hanya kualitas, praktik dan kebijakan fair trade sangat penting bagi kami di Kopi Kenangan dalam memilih pemasok atau mitra,” lanjut Edward.

Co-founder Pipiltin Cocoa, Tissa Aunila mengungkapkan, kolaborasi ini juga sejalan dengan komitmen Kopi Kenangan agar senantiasa menggunakan kualitas terbaik di setiap produknya, sebab kualitas itu penting di setiap industri makanan dan minuman. Karena itu kualitas biji kopi dan coklat yang dipakai dalam kolaborasi ini adalah faktor penting yang menjadi fokus kedua perusahaan tersebut.

“Indonesia sangat kaya akan varietas tanaman seperti cokelat dan kopi, bahkan merupakan produsen besar dari kedua produk tersebut, namun sering kali kalah pamor di negeri sendiri. Semoga dengan kerja sama kami dan kolaborasi serupa kita bisa bersama-sama membantu memperkenalkan dan menumbuhkan kecintaan atas produk cokelat dan kopi produksi dalam negeri,” jelasnya.

1 of 2

You may also read!

nikah di liburan panjang

Libur Panjang, KUA Cimanggis Kebanjiran Pengantin

ILUSTRASI : Suasana peristiwa nikah di KUA Cimanggis saat pandemi. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, CISALAK PASAR

Read More...
konsolidasi pemenangan pradi afifah

DPRD Jabar Turun Gunung Menangkan Pradi-Afifah

KONSOLIDASI : Anggota DPRD Jabar dan Kota Depok dari KDB melakukan Konsolidasi Pemenangan Paslon Walikota

Read More...
lomba bulutangkis sumpah pemuda

Pemudan dan Bapak-bapak ‘Bentrok’ di Lapangan

TURNAMEN : Memperingati Sumpah Pemuda. Warga RT2/12, Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoranmas, menghelat turnamen futsal antar

Read More...

Mobile Sliding Menu