Kuda Depok Swadaya Semprotkan Disinfektan

In Satelit Depok
kuda depok swadaya
SEMPROT RUMAH : Anggota Kuda Depok sedang menyemprotkan disinfektan ke salah satu rumah warga Duren Seribu. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DUREN SERIBU – Komunitas pemuda yang menamakan diri Kuda Depok melakukan aksi sosial, berupa penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

Sekretaris Kuda Depok, Hilal mengatakan, dalam aksi yang dilakukan pada Selasa (10/11) ini, pihaknya melakukan penyemprotan di wilayah RW5 dan RW7, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari,  yang kini berstatus sebagai zona kuning penyebaran Covid-19.

“Warga disana meminta kami untuk menyemprotkan disinfektan. Maka tidak pernah mengenal lelah untuk melakukan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kelurahan. Maka dari itu, kami langsung terjunkan anggota untuk menyemprot,” kata Hilal, Selasa (10/11).

Dia mengungkap, dalam kegiatan penyemprotan ini, mereka menghabiskan 50 liter cairan disinfektan untuk menyemprot puluhan rumah warga yang membutuhkan. “Anggaran penyemprotan ini swadaya anggota kami,” bebernya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, aksi ini mereka lakukan sebagai dukungan kepada pemerintah dan masyarakat agar mampu bertahan menghadapi pandemi ini.

“Kami akan membantu masyarakat semampu yang kami bisa untuk memerangi virus ini,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

warga pondok petir desak

Warga Pondok Petir Desak Perbaikan Turap

Sekretaris LPM Pondok Petir, Rahmat (kiri)   RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR - Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan

Read More...
Cimanggis RTLH bantuan

Cimanggis Terima Bantuan 83 Unit RTLH

ILUSTRASI   CIMANGGIS – Kecamatan Cimanggis mendapatkan bantuan 83 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di 2020

Read More...
digitalisasi dan kolaborasi

Digitalisasi dan Kolaborasi di Era Pasca-Covid-19

GELAR : Indosat Ooredoo kembali menggelar Edu Connex 2020 sebagai upaya bersama mencari solusi untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu