Lebih Dekat dengan Enterpreneur Perempuan, Architia : Sempat Magang di Kemenlu, Akhirnya Pilih Bisnis Hoodie (2)

In Metropolis
entrepreneur perempuan
SEMANGAT BERBISNIS : Owner Hoodieku saat ditemu di offline store Hoodieku, Jalan Jawa Kelurahan Cinere Kecamatan Cinere, Depok, Sabtu (7/11). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

Hoodieku semakin dikenal di Kota Depok, itu pula yang menjadi pemicu semangat Architia dalam menjalankan bisnisnya. Perempuan berusia 27 tahun ini kembali menceritakan kisahnya di bidang Hoodie.

Laporan: Putri Disa Kiftiani

RADARDEPOK.COM – Suasana dingin di ruang kerja Architia mulai terasa, entah karena pendingin ruangan, atau mungkin karena di luar sedang hujan.

Tia sapaan Architia menyebutkan, pada tahun 2017 ia memberanikan diri mencari konveksi dan mulai memproduksi Hoodieku sendiri. Namun hal itu nyatanya tak semudah membalikkan telapak tangan. Tia harus membagi waktu antara mengurus bisnis dan juliahnya.

Ketika itu, kuliahnya sudah memasuki Semester Akhir di London School Jakarta. Tia harus melakukan kegiatan layaknya mahasiswa lain, yaitu magang. Alhasil ia pun magang di Kementerian Luar Negeri selama enam bulan.

Seiring berjalannya waktu, Tia mengaku kerepotan karena pesanan dan peminat Hoodieku mulai banyak. Dan Tia perlu pintar mengatur waktu, hingga ia mencoba memilih membayar orang untuk membantunya.

“Tidak banyak yang membantu, hanya dua orang. Satu untuk membalas chat di sosial media, satunya lagi mempacking pesanan. Tapi sejak itu, saya lebih punya waktu untuk fokus kuliah,” ungkap Tia kepada Radar Depok.

Tak disangka waktu berjalan begitu cepat. Di 2018, Tia lulus Kuliah S2. Ada perasaan bimbang saat lulus. Tia harus memilih, antara meneruskan karirnya yang sesuai jurusannya, yaitu Komunikasi, atau fokus pada usaha yang telah dirintisnya.

Berkat keyakinan diri, Tia memilih meneruskan usaha yag sudah dirintisnya. Karena saat itu, omset yang didapat sudah membuat Tia merasa cukup. Apalagi setiap hasil penjualannya tidak pernah Tia gunakan untuk hal lain. Tetapi, selalu dipakai modal lagi.

1 of 2

You may also read!

damkar semprot wisma makara UI

Kamis, 140 Pasien Korona Masuk UI 

SEMPROT : Petugas Damkar Kota Depok menyemprotkan cairan disinfektan di Wisma Makara UI. FOTO :

Read More...
18 RW ramah anak

18 RW Ramah Anak Mekarsari Dikukuhkan

KEGIATAN : Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), meresmikan 18 RW Ramah Anak

Read More...
catherine wilson di mobil tahanan

Kejari Depok ‘Ogah’ Keket Direhabilitasi

DITAHAN : Chatrien Wilson bersama rekannya Jumaidi yang menjadi kurir, saat di dalam mobil tahanan

Read More...

Mobile Sliding Menu