Lebih Dekat dengan Entrepreneur Perempuan, Architia : Awalnya Pingin Laptop, Manfaatkan Dropship dan Instagram (1)

In Metropolis
entrepreneur perempuan 1
OWNER : Pendiri Hoodieku, Architia saat ditemui di offline store Hoodieku, Jalan Jawa Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : PUTRI/RADARDEPOK

 

Brand lokal di era sekarang sudah mulai dilirik. Namanya tak lagi dipandang sebelah mata. Demi kemajuan Indonesia dan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

Laporan: Putri Disa Kiftiani

RADARDEPOK.COM – Pada Sabtu (7/11) sekitar pukul 13:00 wib panasnya cuaca Kota Depok cukup terasa, hingga tiba di offline store Hoodieku. Masuk ke dalam toko, panas perlahan menghilang. Tak perlu lama menunggu, sang owner pun tiba. Dengan balutan baju putih dan pelindung diri alias masker, Architia (27) menyambut ramah dan mulai memperkenalkan diri.

Di sebuah ruangan berwarna putih, Architia atau biasa dipanggil Tia, mulai menceritakan perjalanan bisnisnya. Pada tahun 2013, awal memasuki kuliah di kampus swasta London School Jakarta, Tia memiliki kepentingan pribadi selayaknya mahasiswa. Dia mengaku saat itu membutuhkan laptop, sebagai penunjang kegiatan belajarnya di masa kuliah.

Berbekal tidak mau merepotkan kedua orang tuanya, Tia mulai mencari cara agar dapat memenuhi kebutuhannya sendiri. Tak banyak berpikir, terlintas ide semata untuk berjualan hoodie. Pikirnya, uang dari hasil penjualan dapat memenuhi kebutuhannya saat itu.

Bermodalkan handphone dan pulsa kuota, dia mulai berjualan hoodie. Mengambil hoodie dari toko online lainnya kemudian dijual kembali dengan harga lebih tinggi, atau biasa disebut dropshipper. Dia memasarkannya di sosial media Instagram.

“Percaya nggak percaya aku modal emang Nol rupiah, karna dulu pakai sistem dropship. Cari deh aku supplier yang emang lumayan oke,” ucap Tia.

Berbeda dengan yang lain, Tia tidak memasarkan melalui orang-orang terdekat. Bahkan dia cenderung tidak suka apabila berjualan melalui orang terdekat. Merasa takut temannya membeli hanya karena kasihan atau tidak enak.

“Saya tuh berbeda malah dari orang lain, gak suka kalau nawarin ke temen,” tuturnya.

1 of 2

You may also read!

idris dan imam bersama sama

Program Idris-Imam Disambut Positif Masyarakat

PENGALAMAN : Paslon Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 2, Mohammad Idris dan Imam Budi

Read More...
Kepala Dinas Pendidikan Mohammad Thamrin

Hari Pelajar Sedunia : Disdik Depok Larang Pelajar Demo

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Terkait Hari Pelajar Sedunia yang jatuh

Read More...
waspada virus korona

Kluster Kantor Masih Tinggi di Depok

  RADARDEPOk.COM, DEPOK - Masyarakat Depok harus tetap menjaga ptokokol kesehatan (Prokes). Penularan Virus Korona (Covid-19) di Kota Depok, Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu