Lurah Sukatani Siapkan Kambing di Pilkada Depok

In Satelit Depok
Lurah Sukatani, Cahyanto
Lurah Sukatani, Cahyanto

 

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Guna meningkatkan animo masyarakat ke TPS saat Pilkada Depok 2020, 9 Desember. Lurah Sukatani, Cahyanto, menyiapkan kejutan.

Dia akan memberikan satu ekor kambing, kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dengan partisipasi pemilih tertinggi.

Cahyanto menuturkan, ini merupakan salah satu cara untuk mendongkrak suara, terlebih saat pandemi seperti saat ini.

“Saya pribadi akan memberikan seekor kambing, kepada TPS dengan partisipasi pemilih yang tertinggi. Dari 118 TPS yang ada di Sukatani, nantinya akan di pilih satu,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (12/11).

Hal ini juga, merupakan salah satu apresiasi bagi petugas KPPS yang telah bekerja keras menuntaskan pekerjaannya dengan baik.

“Sudah dua kali saya melakukan hal seperti ini. Pertama, saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019,” tuturnya.

Baginya cara seperti itu sangat efektif. Selain memerikan semangat kepada anggota KPPS, juga masyarakatnya semakin antusias.

“Karena mamang, Sukatani merupakan wilayah penduduk terpadat di Tapos, dengan jumlah 26 RW. Maka jangan sampai partisipasi pemilihnya rendah, untuk itu kami adakan seperti ini agar semua semangat untuk berpartisipasi,” terangnya.

Dirinya berharap, walaupun ditengah pandemi, tetapi partisipasi pemilih di Kelurahan Sukatani diharapkan dapat meningkat.

“Terutama bagi para pemilih pemula, makanya nanti tugas anggota KPPS harus bisa menarik dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

bioskop sudah mulai beroperasi

Bioskop di Depok Mulai Simulasi Beroperasi

ILUSTRASI : Pengunjung berada di bioskop yang ada disalah satu mall di kawasan Jalan Margonda

Read More...
PJS ketemu seniman

Seniman Ketemu Pjs Walikota Depok, Berikut Isi Pembahasannya

AUDIENSI : Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi mengadakan pertemuan dengan seniman dan ormas Kota Depok.

Read More...
idris bersama habib rizieq

Ini Alasan Idris Bertemu Habib Rizieq Shihab

SILATURAHIM : Mohammad Idris berfoto bersama Habib Rizieq Shihab di kediaman Habib Rizieq di kawasan

Read More...

Mobile Sliding Menu