Mahasiswa UI Ciptakan Edufia

In Pendidikan
UI ciptakan edufia
DILUNCURKAN : Detik-detik peluncuran EduClass-Platform Bimbingan Online Belajar Olimpiade Sains. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) lintas disiplin ilmu berkolaborasi mengembangkan Edufia. Yakni sebuah startup pendidikan yang menyajikan materi belajar dalam menghadapi Olimpiade pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) di tingkat SMA/MA/Sederajat.

Peluncuran Edufia dilakukan pada Sabtu (31/10) secara daring yang dihadiri Direktur Direktorat Inovasi dan Science Techno Park (DISTP) UI Ahmad Gamal.

Edufia diinisiasi oleh Mahasiswa Fakultas Kedokteran FKUI angkatan 2018, Arya Lukmana, di bawah bimbingan Prasandhya A. Yusuf, S.Si, M.T., Ph.D, dosen Departemen Fisika Kedokteran atau Klaster Medical Technology IMERI, Fakultas Kedokteran UI. Dan dikembangkan bersama tim yang terdiri dari Amrisandha P. Prasetyo (Fakultas Ilmu Komputer UI (Fasilkom UI) 2018), Ratna Fitranti Lanasiwi (FKUI 2018), Widyanto Hadi Nugroho (Fasilkom UI 2019), Alifia Zahratul Ilmi (juara olimpiade sains), Dara Ariqah Jibril (FKUI 2018), dan M. Ridwan Satria (juara olimpiade sains).

Sementara itu, Blog Edufia yang memuat artikel keilmuan maupun kisah inspiratif dari mereka yang tercatat pernah meraih medali di ajang KSN,  dikawal oleh Fasya Rizkiaputri (FKUI 2018), M. Surya Siddiq (juara olimpiade sains), dan Ghayda Nafisa Assakura (FKUI 2019).

Edufia merupakan perusahaan yang dirintis di bawah pengelolaan DISTP UI. Direktorat tersebut mendukung semangat kewirausahaan sivitas akademika UI dan sangat mengapresiasi kontribusi mahasiswa yang turut memberikan kemudahan akses pembelajaran bagi anak-anak bangsa. Melalui Edufia, para siswa akan memperoleh materi dan latihan soal terbaru dan orisinal sesuai bidang masing-masing.

Pada perilisan pertama, Edufia menyajikan tiga mata pelajaran, yaitu Astronomi, Kimia, dan Ekonomi, dari total sembilan mata pelajaran yang terdapat dalam Kompetisi Sains Nasional. Edufia memiliki mitra pengajar yang merupakan putra-putri terbaik bangsa, baik mahasiswa/alumni UI maupun perguruan tinggi lainnya, yang sudah membawa nama baik Indonesia di kancah internasional di bidang olimpiade sains.

1 of 2

You may also read!

khalifah station

Khalifah Station, Cuci Lima Gratis Satu

DIBERSIHKAN : Khalifah Station menyediakan sistem snow wash yang bisa membuat kendaraan bersih dan mengkilap.

Read More...
pondok petir maulid nabi

Warga Pondok Petir Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW : Jadi Momentum Meningkatkan Protokol Kesehatan

MAULID : Jemaah Musala Al Mubarok, RW16, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, merayakan Maulid Nabi

Read More...
lansia pondok cina

Lansia Pondok Cina Periksa Kesehatan

PERIKSA LANSIA : Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kemirimuka dibantu kader PKK Kecamatan Beji melaksanakan kegiatan

Read More...

Mobile Sliding Menu