Mantan Timnas Titip Asa ke Pradi

In Politika
timnas titip ke pradi
NOMOR SATU : Calon Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna (kanan) kala bertemu dengan  Mantan Bek Timnas Indonesia, Alexander Pulalo, di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Selasa (03/11). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Kondisi sepakbola di Kota Depok bak mati suri. Tak ada gaung yang terdengar. Padahal dulu, Kota Belimbing dikenal sebagai penghasil pemain top. Bahkan sampai ke Tim Nasional (Timnas).

Nama-nama beken, seperti M Roby sampai Egi Melgiansyah merupakan produk asli dari Kota Depok. Kini tongkat estafet sedang dipegang oleh Andre Oktaviansyah, pemain Timas U-17.

Kini, mandeknya dunia si kulit bundar, salah satunya, ditenggarai akibat dari sikap Pemkot Depok. Mantan Bek Timnas Indonesia, Alexander Pulalo bahkan menilai, walikota saat ini tak peduli dengan sepakbola.

“Kurang peka terhadap olahraga. Makanya sepakbola di Depok tidak berprestasi,” ungkapnya, di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Selasa (3/11).

Mantan pemain Arema Indonesia ini menuturkan, saat ini sepakbola hanya sebagai hobi. Bukan dijadikan profesi. Wajar kemudian, bila banyak pemain berbakat dari Depok yang memilih bertualang di kota lain.

“Padahal, sepakbola bukan sekedar hobi, tapi profesi. Pembinaanya seperti anak tiri. Tidak berkembang,” tutur salah satu produk PSSI Primavera itu.

Lebih lanjut, Pelatih SSB Bintang Fajar ini menambahkan, persepakbolaan di Kota Depok jauh tertinggal dari kota tetangganya, yakni Bogor dan Bekasi.

“Kalau saya lihat Depok ini tidak peduli sama sepakbola. Buktinya, banyak sekali pemain kita yang bermain diluar (Depok),” ujar Alex, sapaannya.

Kata dia, demi bangkitnya sepakbola di Depok, perlu pembenahan total. Tentunya dari sisi struktur. Perlu Walikota Depok yang benar-benar ‘gila’ bola.

Karenanya di Pilkada Depok, dirinya manaruh asa ke Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna – Afifah Alia.

“Saya berharap dalam pemilihan walikota ini dimenangkan Bang Pradi. Karena saya tahu Bang Pradi, gila olahraga apalagi sepakbola,” pungkasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

imam budi sosialisasi di cipayung

Imam : Macron Pertontonkan Kekerdilan Berfikir

SANTUN : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono sungkem ke salah satu

Read More...
ilustrasi harga vaksin korona

Depok : Lima Kelurahan Kuning, 50 Oranye, Delapan Merah

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Kerja keras Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 (GTPPC) Kota Depok dan stakeholder,

Read More...
trotoar jalan margonda rusak terus

Koalisi Indonesia Soroti Fasilitas Publik

FASILITAS PUBLIK : Masyarakat saat berjalan di trotoar yang sudah rusak tepat di depan pembangunan

Read More...

Mobile Sliding Menu