pasar musi bebas sewa
SEPI: Kondisi Gedung Baru Pasar Musi yang masih kosong. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK
pasar musi bebas sewa
SEPI: Kondisi Gedung Baru Pasar Musi yang masih kosong. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, ABADIJAYA – Sejumlah Kios dan Los di Gedung Baru Pasar Musi yang telah disiapkan UPTD Pasar Musi hingga saat ini masih kosong, Kamis (26/11).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) UPTD Pasar Musi, Wahyu Syahadat menerangkan, kios dan los baru ini diperuntukkan bagi pedagang yang masih berjualan di trotoar, dengan harga sewa yang lebih murah.

“Disini ada 18 Kios dan 187 Los di gedung baru, ini kami kenakan biaya retribusi yang terbilang murah, kios berkuran 2×3 meter ini dipatok 3.6 Juta/tahun. Sedangkan Los dengan luas 1,5mx1,20m dikenakan biaya Rp1 juta/tahun,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu(25/11)

Wahyu mengaku kecewa dan heran. Pasalnya, bila sesuai data, saat ini sebanyak 44 pedagang sudah mendaftar untuk menyewa kios dan los tersebut. “Mereka sudah mendata diri, cuma hingga saat ini belum ada yang menempati satupun,” bebernya.

Padahal, lanjut dia, pihaknya akan memberlakukan uji coba terhadap animo pembeli, jika bangunan baru ini sudah terisi oleh para pedagang

“Kami akan berlakukan penggratisan sewa selama tiga bulan, jadi sistemnya biaya setahun dikurangi tiga bulan. Selain itu, bila dirasa sepi, kemungkinan akan kami pertimbangkan keputusan selanjutnya, bisa saja kami berikan keringanan lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, dengan bangunan baru ini, diharapkan para pedagang lebih leluasa dan nyaman menempatinya.
“Kami sediakan kipas angin, air, dan lain-lain, disini lebih bersih juga,” pungkasnya. (rd/cr2)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya