RTLH milik umar
PRIHATIN : RTLH milik Umar, di RW11, kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
RTLH milik umar
PRIHATIN : RTLH milik Umar, di RW11, kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Umar boleh bersyukur. Rumah ‘lusuh’ miliknya, di RW11, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, akhirnya mendapat bantuan pemerintah. Direnovasi.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Sejak pagi, para pekerja sudah datang dan bersiap untuk membenahi atap rumah milik Umar, yang bisa dikatakan sudah jauh dari kata layak.

Pria lanjut usia ini, hanya menggantungkan kebutuhan hidup dari anak-anaknya. Tinggal hanya bersama sang istri, dalam kondisi rumah yang tak memungkinkan. Membuat, lingkungan pun beberapaka kali mengajukan agar rumah milik Umar mendapatkan bantuan.

Hidup hanya bersama sang istri, yang sama-sama sudah lanjut usia, membuat dirinta tidak bisa banyak berbuat dengan keadaan yang dirasakannya.

Kondisi depan rumah yang masih tanah. Membuat, kondisi seperti ini sangat menghawatirkan saat hujan turun dengan deras. Apalagi saat ini, memasuki musim hujan. Dikhawatirkan, atapnya ambuk menghantam rumah Umar.

Untunglah, tahun ini di Leuwinanggung, khususnya di RW11, menjadi Lokasi Fokus program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Sehingga, rumah milik Umar dapat tersentuh bantuan. Para tetangga pun, ikut turut serta dalam membantu merenovasi atap rumahnya.

“Hari ini sudah mulai merenovasi atap rumah milik Umar, dibantu oleh masyarakat sekitar,” ucap ketua RW11 Leuwinanggung, Ahmad Rozali.

Dengan bantuan renovasi yang dilakukan, diharapkan Umar dan istri dapat tinggal di rumah yang lebih layak dari saat ini. (*)

 

Editor : Pebri Mulya