Menangkan Pradi-Afifah, PKB Gelar Sekolah Kader

In Politika
faizin sekolah PUMR
Anggota DPRD Jawa Barat, M. Faizin.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mematangkan kadernya di politik, terutama dalam upaya pemenangan di Pilkada Depok 2020, PKB yang merupakan salah satu partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 1, Pradi-Afifah, partai berlambang sembilan bintang ini akan menguatkan ideologi kepartaian dengan menggelar Sekolah Kader Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR).

Agenda yang digelar 8-15 November tersebut diinisiasi M. Faizin yang juga Koordinator Pemenangan Pradi-Afifah di DPC PKB Kota Depok. menurut Faizin, politik tanpa ideologi bagaikan perjalanan tanpa arah tujuan, keyakinan dan harapan.

“Penanaman ideologi harus diadaptasikan sesuai dengan perubahan arus informasi dan teknologi guna mempertajam perjuang politik. Itulah salah satu yang mendasar Sekolah Kader PUMR,” tutur Faizin kepada Radar Depok, Kamis (05/11).

Faizin yang juga Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat ini menjelaskan, Sekolah Kader PUMR diinisiasi partainya, di mana berdirinya PKB  tidak bisa dilepaskan dari peran Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga, ideologi NU merupakan ruh yang menaungi kehidupan PKB.

“Maka dalam sekolah Kader PUMR itulah para kader PKB akan diberi pemahaman mendalam mengenai ideologi yang diemban NU. Peserta akan kami tranformasikan soal sejarah, ideologi NU dan PKB sebagai bekal mereka dalam mendedikasikan dirinya berpolitik di tengah pragmatisme politik yang terjadi saat ini,” jelasnya.

Kegiatan itu, sambung Faizin,  akan diikuti 111 peserta yang berasal dari pengurus anak cabang (PAC) PKB. Tujuannya, sebagai upaya memperkuat pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok pada Pilkada serentak 9 Desember.

Faizin yang dikenal dengan sebutan Santri Milenial ini menerangkan, narasumber sekolah PUMR angkatan pertama  akan diisi dari struktural partai, mulai dari pengurus DPP PKB, DPW PKB, dan DPC PKB Kota Depok, juga dari Pengurus NU.

1 of 2

You may also read!

intan pradi harapan besar

Intan : Pradi-Afifah Harapan Besar Benahi Depok

PENGUATAN : Wabendum DPP PAN, Intan Fauzi saat menggelar Konsolidasi  Pemenangan dengan Pengurus dan kader

Read More...
petinggi PKS turun

Petinggi PKS Turun Gunung Menangkan Idris-Imam

KONSOLIDASI : Presiden PKS, Ahmad Syaikhu bersama Paslon Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 2,

Read More...
kerjabakti di mekarjaya

Warga RT04/21, Mekarjaya Kompak Jaga Lingkungan

KOMPAK : Kekompakan warga RT04/21 beserta stakeholder Kelurahan Mekarjaya, membersihkan lingkungan. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu