Mengenal Kisah Inspiratif Owner Say Gallery : Ciptakan Pot Batik, Penjualan Terbang ke Berbagai Negara (3-Habis)

In Metropolis
kisah inspiratif 3
INSPIRATIF : Owner Say Gallery, Suyono (kiri) memperlihatkan, karyanya yaitu pot batik. FOTO : ISTIMEWA

 

Aqua wall yang di buat mas Yono, memang saat ini tengah booming dikalangan masyarakat. Bagaimana tidak, selain unik dan memiliki kualitas yang baik, aqua wall juga dapat dijadikan untuk mempercantik dinding.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Melalui tangan kreatifnya, rupanya Mas Yono, tak hanya membuat aqua wall saja. Jauh sebelum muncul ide aqua wall yang kini jadi pusat perhatian. Dia lebih dahulu membuat berbagai kerajinan dengan mengaplikasikan batik.

Seperti pot bunga, cangkir, dan peralatan rumah tangga lainnya. Memang, kemampuan seni pria lulusan akademi pariwisata ini tak perlu diragukan lagi.

Selain memang, sejak kuliah sudah menjadi penari, dirinya pun bergaul dengan orang-orang yang berdarah seni begitu kental. Sehingga, dirinya bisa dan senang dengan hal yang berbau seni.

Melihat motif batik Indonesia yang cukup beragam, membuat dirinya berinisiatif membuat beragai benda dengan sentuhan batik untuk mempercantik dan menambah estetik.

Dia mulai mengaplikasikan pada pot bunga, tidak disangka pula, ternyata responnya cukup mengagetkan. Banyak yang tertarik, tidak hanya masyarakat Depok atau Indonesia saja, tetapi penjualan mampu hingga ke mancanegara.

“Untuk pot batik, penjualan sudah sampai ke Istana Negara, Kantor Kementerian Kesehatan, dan beberapa negara seperti, Jerman, Belanda, Malaysia serta Australia,” ucap Yono, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan.

Membuat pot batik ini, sudah ditekuni oleh pria dua anak kurang lebih 10 tahun, jauh sebelum ide kreatif membuat aqua wall muncul.

Harga pun cukup bervatiatif, untuk pot ukuran 50 dibandrol dengan harga Rp 400ribu, sudah termasuk besi penyangga.

1 of 2

You may also read!

LPM cilangkap bahas 2021

LPM Cilangkap Bahas Resolusi 2021

RAPAT : Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, adakan rapat koordinasi. FOTO

Read More...
apresiasi disdik SMPN 14

Irsyad Tutup 2020 dengan Prestasi untuk SMPN 14

HEBAT : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (dua kiri) memberikan apresiasi kepada Muhammad

Read More...
Mohammad idris sama tenaga kesehatan

Walikota Depok Vidcon dengan Nakes, Berikut Isi Pembicaraannya

BERI SEMANGAT : Walikota Depok, Mohammad Idris menyapa tenaga kesehatan secara virtual, Selasa (29/12). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu