Beranda Metropolis Mengenal Kisah Inspiratif Owner Say Gallery : Dapat Katalog Bekas, Ciptakan Aqua Wall (2)

Mengenal Kisah Inspiratif Owner Say Gallery : Dapat Katalog Bekas, Ciptakan Aqua Wall (2)

0
Mengenal Kisah Inspiratif Owner Say Gallery : Dapat Katalog Bekas, Ciptakan Aqua Wall (2)
INSPIRATIF: Pemilik Say Gallery, Suyono dan rekannya, menunjukan aqua wall. Di kediamannya kawasan Pondok Sukmajaya Permai, Blok D1 No9 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
boks kisah inspiratif
INSPIRATIF : Pemilik Say Gallery, Suyono dan rekannya, menunjukan aqua wall. Di kediamannya kawasan Pondok Sukmajaya Permai, Blok D1 No9 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Meninggalkan pekerjaan yang sudah ditekuninya salama 11 tahun, tak membuat Yono menyesal. Baginya, bidang yang ditekuni membuatnya bebas berkarya sesuai imajinasi.

Laporan: Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Pria berusia 49 tahun ini, pandai melihat peluang yang tengah booming di tengah pandemi seperti sekarang. Ya, ikan cupang kini sedang naik daun. Hampir semua kalangan berburu dan mengoleksi ikan yang memiliki warna yang dapat memanjakan mata ini.

Terlebih, dirinya mendapatkan kiriman katalog design interior dari temannya dengan jumlah yang begitu banyak. Sempat bingung, mau di buat apa. Namun, melalui tangan kreatif bapak dua orang anak ini, dapat memanfaatkan barang bekas menjadi nilai jual.

Dirinya membuat Aqua Wall, yaitu aquarium dengan menggunakan bingkai agar dapat dipasang di dinding. Nantinya, dapat dijadikan wadah untuk ikan hias, khususnya cupang. Cukup menarik memang, backdropnya Yono menggunakan kertas dari katalog design interior yang sudah tak terpakai.

Baru berjalan kurang lebih tiga minggu, ternyata cukup menarik perhatian khalayak, bahkan kini kebanjiran pesanan. Setiap minggunya, peningkatan pesanan hampir 50 persen terjadi. Karena memang, cukup unik dan dapat dipasang di rumah, kantor hingga kafe. Dengan dibantu temannya, dan dua orang anaknya, ia begitu telaten membuat satu persatu Aqua Wall melalui tangan terampilnya.

“Alhamdulillah, responnya cukup baik. Karena memang, saat ini ikan cupang tengah menjadi trend di kalangan masyarakat. Sehingga kami melihat peluang dengan menciptakan Aqua Wall,” ucap pria lulusan Universitas Nasional ini.

Berjalan tiga minggu, ternyata baginya begitu menjanjikan, pesanan pun datang tidak hanya dari masyarakat Kota Depok saja, tetapi dari kota lain.