Mengenal Komunitas Cabik 03 Cagar Alam : Anak Motor yang Doyan Santuni Yatim

In Satelit Depok
komunitas cabik
SANTUAN : Pengurus Cabik 03 sedang memberikan santunan kepada anak yatim. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Komunitas Cagar Alam Biker (Cabik 03) melakukan aksi sosial dengan menyantuni  anak yatim di lingkungan RW 03, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Panmas, Kota Depok.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Rumah Yosman Mansur kedatangan puluhan anggota Komunitas Cabik 03. Kedatangan mereka bukan untuk mengajak Yosan untuk touring maupun Sunday morning ride (Sanmori). Melainkan, untuk mengikuti kegiatan bakti sosial yang digagas komunitas tersebut.

Yosman yang juga Pembina Cagar Alam Bikers 03 mengatakan, santunan berupa sembako dan uang merupakan bantuan donasi dan warga setempat, serta anggota Bikers Cagar Alam Bikers.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak yatim yang ada di sekitar kami,”kata Yosman.

Saat ini, lanjut dia, jumlah komunitas bikers cukup banyak, namun berdirinya Cagar Alam Bikers pada Agustus 2020 bukan untuk gagah-gagahan, tetapi memiliki misi sosial membantu warga yang membutuhkan, seperti melakukan aksi fogging, kemudian santunan yatim, dan rencana melakukan aksi yang sama di Sawangan sekaligus diskusi.

“Insya Allah kami berbuat baik di mana saja kepada sesama yang membutuhkan,” katanya.

Ketua Cagar Alam Bikers, Muhammad Yasin menambahkan, Cabik 03 memiliki 57 anggota bikers. Komunitas ini mempunyai motto sosial. untuk menghilangkan stigma negatif. “Kita melakukan aksi sosial membantu warga, dari mulai fogging untuk penyehatan lingkungan, santunan yatim dan akan menggelar santunan di kawasan wisata Herbal Insani, mengambil anak-anak yatim setempat,” katanya.

Ketua RW3 Pancoranmas, Suratno yang juga selaku anggota Cagar Alam Bikers mengatakan, berdirinya bikers sekitar dua bulan yang lalu, di kawasan Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, namun sudah melakukan aksi kepedulian sosial.

“Ini kita respon, karena komunitas ini memiliki tujuan yang baik,” tandasnya.

1 of 2

You may also read!

Rizki Apriwijaya

Rizki Apriwijaya Perjuangkan UMKM Naik Kelas

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi

Read More...
video wayang kulit UI

Edukasi Pencegahan Covid-19 Gunakan Video Wayang Kulit

WAYANG KULIT : Tampilan video UI Mengajar dari cerita Mahabarata. Di video tersebut, diselipkan informasi

Read More...
XL axiata dengan tokopedia

XL Axiata – Tokopedia Tingkatkan Layanan Kepada Pelanggan

KERJA SAMA : XL Axiata bekerja sama dengan Tokopedia menerapkan platform Multi Channel Campaign Management

Read More...

Mobile Sliding Menu