gitaris depok 1
MENUNJUKAN : Andry Al Syidir saat menunjukan gitar merah profesionalnya di salah satu studio musik saat berlatih dengan rekan satu bandnya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
gitaris depok 1
MENUNJUKAN : Andry Al Syidir saat menunjukan gitar merah profesionalnya di salah satu studio musik saat berlatih dengan rekan satu bandnya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Karir Andry Al Syidir di dunia gitar begitu melesat, sejak dia duduk di bangku sekolah tepat di usia 17 tahun. Salah satu band terkemuka naksir menggunakan jasanya memainkan melodi. Dari sana karirnya terus merangsek naik hingga di kenal musisi nasional papan atas.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Kecintaan serta ketekunannya dalam memainkan alat musik gitar membawanya menjadi gitaris handal. Memainkan melodi menggunakan hati menjadikannya di tarik band Batrayer atau yang biasa di kenal band Bendera Kuning.

Pria yang berdomisili di Jalan Gang Nangka, Kecamatan Cimanggis ini, saat masih menggunakan seragam SMA sudah menarik hati band yang beraliran metal tersebut. Pergaulannya pada dunia musik membuat dia mengisi skuat Batrayer.

“Saya ikut Batrayer itu sekitar tahun 2003. Waktu itu gitaris mereka harus ke luar negeri, karena kita saling kenal dan mereka tau kemampuan gitar saya. Alhamdulilah mereka tertarik, di minta untuk bergabung,” terang pria berambut panjang ala personel band metal ini.

Pria yang sudah mempunyai satu anak ini menjelaskan, awal bergabung dengan Batrayer karena sang kaka yang juga terkenal di dunia permusikan. Sehingga membawanya untuk diperkenalkan ke band tersebut. Saat itu, di sebuah tempat studio musik di kawasan Jakarta, Andry dengan segera menunjukan kemampuannya dengan memainkan gitar listrik di hadapan para personel.

“Pas saya main, semua pada senyum-senyum, saya pikir permainan saya lucu dan tidak menarik mereka. Tapi ternyata berbalik, mereka bertepuk tangan sambil sorak sorai selesai saya main,” ungkapnya di warung kopi kawasan Cimanggis.

Kesempatan tersebut tidak di sia-siakan, Andry terus mengasah kemampuannya memainkan gitar demi memberikan melodi terbaik untuk bandnya, terutama untuk para pecinta musik dan masyarakat yang menjadi fans Batrayer.

“Gitar buat saya itu bisa mengekspresikan semuanya. Kalau lagi kesal main gitar langsung hilang. Lewat gitar juga daya bisa menghibur orang. Menghumibur itu kan termasuk ibadah,” kata Andry. (*)

 

Editor : Pebri Mulya