gitaris depok 2
MEMAMERKAN : Andry Al Syidri saat memperlihatkan gitar pribadinya di kediamannya, di Jalan Gang Nangka, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. FOTO : ISTIMEWA
gitaris depok 2
MEMAMERKAN : Andry Al Syidri saat memperlihatkan gitar pribadinya di kediamannya, di Jalan Gang Nangka, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. FOTO : ISTIMEWA

 

Mulai memegang gitar saat berusia 12 tahun, dan mengepakan sayapnya dalam dunia musisi. Andry ternyata tak hanya di lirik Band Metal papan atas. Gaya bermain universal membuat dia dilirik sejumlah artis.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Sederet artis melirik Andry berawal pada tahun 2009 saat dia mulai bergabung dengan rekording Nagaswara. Saat itu, dia duduk berdua di kafe bersama Yora dan suaminya. Pasangan itu cukup terkenal di kalangan dunia entertaimen.

Hal ini yang membuat Andry, berkesempatan mengiringi Nikita Willy dalam melangsungkan konser di salah satu daerah di tanah air. Sepasang suami istri tersebut, kata Andry memang salah satu orang yang membesarkan Nikita Willy.

“Aku langsung diajak konser bukan rekaman. Pastinya kaget, tapi ini kesempatan dan tambah pengalaman,” kata pria berambut gondrong itu.

Ada sekitar 3 lagu yang diiringi Andry untuk Nikita Willy saat itu. Ternyata kerjasama itu berlanjut, dia kembali dipercayakan menjadi gitaris saat artis cantik bertubuh mungil tersebut menggarap sebuah album.

Langkahnya mengiringi sejumlah artis tak berhenti sampai di situ. Ayah satu anak ini juga mendampingi Dewi Persik hingga 2017 lalu. Setiap konser dan rekaman dia selalu diajak mengiringi.

“Saat iringin Dewi persik, saya juga sambil iringi Istanbul Band yang saat itu masih promo,” ungkapnya.

Meski kerap berinteraksi dengan artis dan band papan atas nasional, terutama beraliran rock dan metal. Andry tetap setia mengisi musik untuk menghibur masyarakat melalui kafe. Hal ini yang membuat dia membuka relasi pertamanan dari kalangan atas, menengah, hingga bawah.

Backup mereka sampai 2018, sekarang saya jadi gitaris Lemon Tea Band. Ini band lama yang sudah terbentuk dari tahun 1992,” tutupnya dengan kaos hitam kesukaannya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya