Mengenal Teknologi UV-ION Produksi Orang Depok : Berawal Karena Pandemi, Mampu Urai VBKJ (1)

In Metropolis
teknologi produksi 1
BELI PRODUK : Seorang warga Depok sedang memamerkan UV-ION Produksi Acep Jarkasih. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Kedatangan pandemi Covid-19 ke Depok, membuat semua elem kaget dan kelabakan karena wabah ini begitu pesat perkembangannya. Maka dari itu, Pemerintah dan ilmuan berlomba – lomba mencari dan menciptakan solusi untuk mengatasi wabah ini, termasuk salah satu warga Depok yang berupaya menghadirkan alat yang dapat meminimalisir kehadiran virus ini di tengah kehidupan masyarakat.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Ditemui di kediamannya, Parung Tengah RT1/3, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Acep Jarkasih sedang duduk bersantai sambil mengopi di teras rumahnya.

Kebetulan, hari itu dia sedang work from home (WFH) untuk menghindari penularan virus Covid-19. “Sini masuk bang,” ucap Jarkasih, menyambut kedatangan Radar Depok.

Dia merupakan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Bojongsari. Tapi, di satu sisi, dia juga seorang pengusaha di bidang alat kesehatan.

Saat ini dia tengah disibukkan dengan promosi sebuah alat pemurnian udara yang diyakini mampu mencegah kedatangan virus-virus yang dapat membahayakan kesehatan.

“Nama alatnya UV-ION,” ucapnya.

Alat ini hanya mengandalkan sistem tekanan negatif dan filter serta kandungan anion yang rendah, sehingga debu, virus, bakteri, kuman, dan jamur (VBKJ), akan menempel di filter dan menumpuk hingga mati.

“Teknologi ini,  selain menghasilkan udara di ruangan jadi steril dan sehat serta bebas VBKJ, juga memancarkan anion yang sangat kaya, high density yang menyehatkan orang di dalam ruangan. Tidak hanya mengurangi efek air borne (dari bersin dan batuk serta waktu bicara) paparan yang mengandung vbkj yang segera ditangkap dan dibasmi oleh pancaran dan distribusi anion ke segala di setap penjuru ruangan,” terangnya.

1 of 2

You may also read!

LPM cilangkap bahas 2021

LPM Cilangkap Bahas Resolusi 2021

RAPAT : Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, adakan rapat koordinasi. FOTO

Read More...
apresiasi disdik SMPN 14

Irsyad Tutup 2020 dengan Prestasi untuk SMPN 14

HEBAT : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (dua kiri) memberikan apresiasi kepada Muhammad

Read More...
Mohammad idris sama tenaga kesehatan

Walikota Depok Vidcon dengan Nakes, Berikut Isi Pembicaraannya

BERI SEMANGAT : Walikota Depok, Mohammad Idris menyapa tenaga kesehatan secara virtual, Selasa (29/12). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu