mengenal ciptaan depok 3
LAKU : Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna menerima alat UV-ION dari Acep Jarkasih. FOTO : INDRA SIREGAR  / RADAR DEPOK
mengenal ciptaan depok 3
LAKU : Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna menerima alat UV-ION dari Acep Jarkasih. FOTO : INDRA SIREGAR  / RADAR DEPOK

 

Proses tidak akan menghianati hasil. Itulah yang menjadi prinsip Acep Jarkasih ketika pertama kali memasarkan UV-ION produksinya. Dengan semangat dan keyakinan yang kuat, dia bongkar dinding cemoohan orang–orang yang pernah meragukan alat buatannya ini.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Sore itu cuaca sangat mendung. Acep tampak sedang menggengam gawainya sambil bersandar di pilar musala yang berada, di samping pabrik pembuatan UV-ION.

Acep tengah bersantai sembari memantau produksi UV-ION pesanan pelangganya.

Dia mengatakan, dia sedang merakit belasan UV-ION yang sudah dipesan pelangganya di Jabodetabek.

“Sekarang lagi proses perakitan, mau dikirim ke Jakarta Selatan,” kata Acep yang sedang duduk bersila.

Dia menceritakan, sebelum banyak pesanan seperti saat ini, dia pernah dicemooh orang–orang yang tidak yakin dengan khasiat alat buatannya ini.

“Pertama saya share ke grup yang ada  di WA saya, itu ledekan dan cemoohan banyak banget. Tapi saya maklumi, mungkin karena keawaman mereka terkait ilmu teknologi,” tuturnya.

Tapi, hal itu tidak membuat mentalnya melemah apalagi mengendurkan semangatnya. Dia muali mencoba memasarkan alat buatannya ini dengan metode door to door. Hasilnya cukup memuaskan dia, satu persatu orang yang dia temui mau membeli alatnya ini.

Bahkan, Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna tertarik untuk membeli UV-ION ini.

“Pak Nana membeli dua unit UV-ION sekaligus,” bebernya.

Dia menceritakan, satu hal yang membuat orang tertarik menggunakan alat ini ialah metode pembayarannya. Acep menyebutkan, dia selalu memberikan alat tersebut terlebih dahulu ke konsumen untuk digunakan lalu dibayarkan belakangan.

“Saya selalu menolak jika dibayar diawal. Saya pengen mereka make alat itu dulu. Kalau ada khasiatnya bayar, kalau gak alat boleh dipulangin. Alhamdulilah selama bulan November ini sudah 25 UV-ION yang terjual,”tutupnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya