Mengintip Persiapan Logistik Pilkada Depok 2020 : Ajak Forkopimda Awasi Produksi Surat Suara, Pastikan Tepat

In Politika
surat suara pilkada depok
MENINJAU : Jajaran KPU, Bawaslu dan Unsur Forkopimda Kota Depok sedang meninjau dan mengawasi produksi surat suara di PT. Gramedia Printing Jalan Rancaekek KM. 24,  Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/11). FOTO : ISTIMEWA

 

KPU Kota Depok terus memastikan logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 tersedia, KPU Kota Depok mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Bawaslu melakukan peninjauan dan pengawasan produksi surat suara di PT. Gramedia Printing Jalan Rancaekek KM. 24,  Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/11).

——————

RADARDEPOK.COM – Peninjauan dan pengawasan produksi surat suara yang diinisiasi KPU Kota Depok, turut dihadiri Ketua KPU Kota Depok, Kapolres Metro Depok, Dandim 0508 Depok, Pjs. Wali Kota yang diwakili Kabag. Pemerintahan serta Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Depok.

Tujuan dilakukannya kegiatan pengawasan produksi surat suara ini adalah KPU Kota Depok ingin memberikan gambaran dan penjelasan kepada pihak terkait tentang produksi surat suara di perusahaan, mulai dari penyerahan materi, pencetakan, penyortiran, pelipatan sampai dengan packing dan pengiriman dari perusahaan ke gudang.

“Seluruh kegiatan tersebut diawasi oleh pihak kami, agar kami dapat memastikan bahwa semua berjalan baik,” tutur Nana Shobarna.

Adapun jumlah surat suara yang kami cetak adalah jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.229.362 pemilih ditambah 2,5 persen sebagai cadangan atau sejumlah 1.262.051 lembar surat suara. Pihak KPU Kota Depok pun mengestimasi surat suara tersebut akan masuk ke gudang diperkirakan 24 November ini atau bahkan bisa lebih cepat.

“Kami terus berupaya agar semua logistik bisa kami terima dalam waktu dekat ini,” kata Nana.

Sebagaimana diketahui, KPU Kota Depok saat ini selain sedang melakukan tahapan rekrutmen anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga tengah fokus kepada tahapan logistik. Tahapan logistik juga merupakan tahapan krusial dan penting yang memerlukan perhatian secara khusus.

Logistik pemilihan berupa surat suara merupakan salah satu instrumen penting tahapan dalam penyelenggaraan pemilu atau pilkada yang tidak boleh dianggap remeh. Seperti penyelenggaraan saat ini, pilkada sejatinya adalah kontestasi demokrasi, mencari dan memilih pemimpin dengan mekanisme pemberian hak suara oleh para pemilih. Mekanisme memilih ini terekam dan teradministrasikan melalui surat suara. Jadi, logistik surat suara pilkada memiliki peran yang penting dalam suksesi kontestasi disamping instrumen logistik yang lain.

1 of 2

You may also read!

Jadwal dan lokasi Pemadaman Listrik di Kota Depok Senin, 16 November 2020

  RADARDEPOK.COM - PLN (Persero) menginformasikan jadwal pemeliharaan jaringan listrik berupa aktivitas pemadaman sementara secara bergilir di Kota Depok pada

Read More...
SMAN 13 juara gim online

Juara Gim Free Fire, Tim SMAN 13 Depok Raih Rp 120 Juta

Tim dari SMAN 13 Depok menjadi juara dalam Piala Pelajar Game Free Fire se-Jabodetabek musim

Read More...
ilustrasi minuman beralkohol 2

Ada Kejanggalan di RUU Minuman Beralkohol yang Jadi Sorotan

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kelanjutan dari Rancangan Undang-Undang (RUU) Larangan Minuman Beralkohol (Minol) memasuk tahap harmonisasi

Read More...

Mobile Sliding Menu