Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Pendidikan MIP Al-Muhajirin Gelar Festival Online

MIP Al-Muhajirin Gelar Festival Online

0
MIP Al-Muhajirin Gelar Festival Online
PEMENANG : Para pemenang yang mengikuti lomba Festival Online Anak Sholeh MI Plus Al Mujahirin. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK
festival anak soleh al muhajirin
PEMENANG : Para pemenang yang mengikuti lomba Festival Online Anak Sholeh MI Plus Al Mujahirin. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, bukan berarti prestasi jadi kendur. Nyatanya, Madrasah Ibtidayah Plus (MIP) Al-Muhajirin yang berada di Jalan Waru, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya malah menggelar Lomba Online bagi seluruh siswa yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah.

“Meski tidak tatap muka, namun kegiatan rutin tahunan ini tetap meriah. Prestasi anak-anak disini terlihat aktif dalam mengikutinya,” ujar Kepala MIP Al Muhajirin, Luthfiana Putri kepada Radar Depok.

Luthfiana menjelaskan, peserta lomba merupakan seluruh siswa dari kelas satu hingga enam. Dan jenis lombanya dibagi berdasarkan kelas dari siswanya, ada lomba tahfidz, lomba sholawat, lomba dai cilik, lomba adzan dan iqomah dan lomba story telling. Adapun criteria penilaian berupa penampilan dan ekspresi serta intones serta penguasaan materi.

“Tujuan kegiatan ini utamanya dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan memberikan wadah untuk anak-anak agar tetap aktif dan kreatif walaupun beraktivitas dari rumah di masa pandemi,” tegasnya.

Seluruh siswa wajib mengikuti kegiatan ini bahkan hasil video tidak hanya bisa dilihat para juri bahkan mendunia. Pasalnya setiap hasil video peserta dari siswa harus di upload di media sosial baik instagram maupun facebook yang kemudian di tag ke ke guru  serta akun sekolah.

“Jadi semua khayalak bisa melihat aktivitas dari masing-masing peserta juga, bahwasanya semua siswa menampilkan yang terbaik, hanya saja kami mengambil yang memang memenuhi criteria penilaian,” tutupnya. (rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina

Editor : Pebri Mulya