MRC Kolaborasi dengan Padepokan Maghenta

In Satelit Depok
MRC kolabborasi
UNJUK BAKAT : Pemimpin Padepokan Maghenta, Kang Uyung sedang memainkan sebuah lagu dengan gitar bassnya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Personel Mitra Reskrim Community (MRC) Kota Depok berupaya menggelorakan kecintaannya terhadap bangsa. Salah satunya melalui  Silaturahmi Seni.

Pembina MRC Kota Depok, Ipda Sarwo Edi Nugroho mengatakan, kegiatan silaturahmi seni yang akan dibuat ini akan mengangkat tema Cinta NKRI dan Sadar Hukum.

“Sebenarnya kami mau bikin pagelaran, cuma pandemi Covid 19 ini sementara kita hanya buat konten untuk Chanel YouTube. Untuk  materinya tetap sesuai dengan misi MRC,” ujarnya, Kamis (05/11).

Sarwo menilai,  banyak kesenian tradisional Indonesia yang sarat akan makna falsafah kehidupan bangsa. Bahkan, lanjutnya,   kesenian tersebut seakan mulai langka di perhatikan generasi bangsa ini.

Dia menambahkan, anak-anak saat ini lebih tertarik dengan kesenian modern dari  luar negeri. Padahal, banyak orang luar negeri yang belajar kesenian ke Indonesia.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi anak bangsa termasuk para pencinta dan pelaku seni serta aparat hukum agar konsep yg akan kami buat dapat terwujud. Semoga ini menjadi salah satu bentuk ibadah dan bentuk pengabdian kami untuk negeri,”paparnya.

Maka dari itu, MRC akan menggandeng Padepokan Maghenta untuk membuat kolaborasi seni spektakuler yang layak untuk disaksikan masyarakat.

Sementara itu, Pimpinan Padepokan  Seni Mahagenta,  Kang Uyung  mengaku di padepokannya juga merupakan shelter artis. Di samping itu, banyak orang luar negri yang datang untuk menamatkan pendidikan di cabang kesenian tradisional.

“Hal ini merupakan kebanggaan buat saya  bisa  menjadi salah satu pelestari budaya Nusantara,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

XL Axiata tumbuh

Di Tengah Pandemi Covid-19, Kinerja XL Axiata Tumbuh

TUMBUH : PT Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil melalui periode sembilan bulan pertama tahun 2020

Read More...
imam budi bersama seniman

Idris-Imam Pasangan Paling Ideal

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono bersama Sekretaris Kuda Depok,

Read More...
kampanye afifah dan DKR

Program Pradi-Afifah Jawab Permasalahan

SOSIALISASI : Didampingi Relawan DKR, Calon Wakil Walikota Nomor Urut 1, Afifah Alia melakukan sosialisasi

Read More...

Mobile Sliding Menu