MTQ Depok Digelar di Delapan Titik

In Metropolis
titik MTQ depok
SOSIALISASIKAN : Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo sedang memberikan pengarahan saat MTQ tingkat Jawa Barat. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Demi meminimalisir terjadinya kerumunan saat perhelatan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXI Tahun 2020, 25-27 November. Panitia telah menyiapkan lokasi lomba menjadi delapan titik.

“Tahun ini pelaksanaan MTQ disesuaikan dengan ketentuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo, kepada Radar Depok, Minggu (22/11).

Sri Utomo menambahkan, tahun ini terdapat tujuh cabang perlombaan. Yaitu Tilawah, Hifz, Tafsir, Fahm, dan Syarh. Selain itu, dilombakan juga Khat dan Musabaqah Maqalah Ilmiah Alquran (M2IQ).

Tujuh jenis lomba tersebut dibagi ke dalam delapan lokasi. Antara lain Tilawah remaja dan dewasa di Balai Rakyat Beji, Murattal Alquran dan Tilawah Anak-anak di Masjid Nurussalam Depok Utara, Kaligrafi di SDN 4 Beji, dan Syahril di SMPIT Al Muqorobin.

Selanjutnya, lomba Fahmil Quran dan M2IQ di MTs Muhammadiyah I, MHQ 1 dan 5 Juz serta Tilawah di Masjid Al Istiqomah Kemirimuka, MHQ 10 dan 20 Juz di Masjid Baabussalam Kemiri Muka. Terakhir MHQ 30 Juz dan Tafsir di SDN Kemirimuka 1.

“Tidak ada pengerahan maupun pengundangan kehadiran massa yang berjumlah kolosal, seperti pawai taaruf. Keterlibatan massa dialihkan melalui informasi dan komunikasi di media sosial atau online,” tutupnya. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

LPM cilangkap bahas 2021

LPM Cilangkap Bahas Resolusi 2021

RAPAT : Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, adakan rapat koordinasi. FOTO

Read More...
apresiasi disdik SMPN 14

Irsyad Tutup 2020 dengan Prestasi untuk SMPN 14

HEBAT : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (dua kiri) memberikan apresiasi kepada Muhammad

Read More...
Mohammad idris sama tenaga kesehatan

Walikota Depok Vidcon dengan Nakes, Berikut Isi Pembicaraannya

BERI SEMANGAT : Walikota Depok, Mohammad Idris menyapa tenaga kesehatan secara virtual, Selasa (29/12). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu