kafilah cimanggis
SELEKSI : Camat Cimanggis, Abdul Rahman, saat pembukaan seleksi MTQ tingkat Kecamatan, Minggu (22/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
kafilah cimanggis
SELEKSI : Camat Cimanggis, Abdul Rahman, saat pembukaan seleksi MTQ tingkat Kecamatan, Minggu (22/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Menuju lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok ke-XXI, yang di selenggarakan di Kecamatan Beji pada 25-27 November 2020, Kecamatan Cimanggis menurunkan 31 kafilah untuk beberapa cabang perlombaan.

Di masa pandemi ini, terdapat tujuh cabang perlombaan, meliputi Tilawah, Hifz, Tafsir, Fahm, Syarh, Khat dan Musabaqah Maqalah Ilmiah Alquran (M2IQ).

Camat Cimanggis, Abdul Rahman menerangkan, untuk seleksi tingkat Kecamatan telah dilakukan dan berhasil menjaring 31 kafilah yang siap bertarung pada MTQ ke XXI.

“31 kafilah ini mengikuti lima dari tujuh cabang perlombaan yang diadakan, mewakili Kecamatan Cimanggis,” ucap Abra kepada Radar Depok, Senin (23/11).

Lebih lanjut, Abra menerangkan, pebinaan untuk para kafilah di Kecamatan Cimanggis sudah rutin dilakukan secara berkala.

“Terlebih, para kafilah juga sudah memiliki basic yang baik, serta pembinaan yang rutin. Menjelang lomba MTQ pun, pembinaan semakin di gencarkan, agar 31 kafilah dapat mengharumkan nama Kecamatan Cimanggis,” terangnya.

Dirinya optimis bahwa 31 kafilah dari enam Kelurahan yang di turunkan ini, dapat menampilkan yang terbaik, dan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan.

“Walaupun dalam pelaksanaan tahun ini tidak seperti biasanya, tetapi kami tetap optimis bahwa Cimanggis dapat mempersembahkan yang terbaik,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya