Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Utama MUI Depok Ajak Boikot Produk Perancis

MUI Depok Ajak Boikot Produk Perancis

0
MUI Depok Ajak Boikot Produk Perancis
Ketua MUI Kota Depok, KH A Mahfudz Anwar.
mimbar jumat april
Ketua MUI Kota Depok, KH A Mahfudz Anwar.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu cara melawan Presiden Perancis, Emmanuel Macron, yang telah menghina agama Islam dan telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia, dengan memboikot produknya. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, mengajak masyarakat Kota Depok tidak membeli produk dari negara Kota Mode itu.

Ketua MUI Kota Depok, KH A Mahfudz Anwar menyebut, ucapan Presiden Perancis Emmanuel Macron telah melukai perasaan umat Islam. Nabi Muhammad SAW itu pimpinan yang dimuliakan, yang jelas dicintai umat Islam.

“Misalnya istri kita yang dicintai dihina orang lain. Apa kita tidak marah. Ya pasti marahkan. Nah, begitu juga Nabi Muhammad yang kita agungkan,” jelasnya kepada Radar Depok, Kamis (05/11).

Sebenarnya banyak produk Perancis yang diperjualkan di supermarket. Dengan tidak membeli produknya menandakan kemarahan umat Islam dari ucapan Presiden Perancis. Tidak bergemingnya isu Presiden Perancis di Kota Depok, kemungkinan fokus pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Intinya umat Islam kompak dalam menyikapi hal ini,” tegasnya.

Tindakan boikot, kata dia, bukan suatu tindakan melawan hukum. Karena tidak ada aturan yang dilanggarnya. Ini adalah sikap terhadap ucapan yang dilontarkan Presiden Perancis. Apalagi, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sendiri mengecam ucapan Emmanuel Marcon belum lama ini.

“Mungkin karena Depok sedang fokus pilkada jadi isu internasonal ini kurang dapat perhatian. Seharusnya, yang menjagi motor penggerak adalah ormas-ormas Islam.,” bebernya.

Sementara, Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas tidak mempermasalahkan keputusan pemerintah yang tidak ikut memboikot produk Prancis.