Naik atau Tidaknya UMK Depok, Diputuskan Pekan Depan

In Metropolis
UMK kota depok bahas
ILUSTRASI

 

RADARDEOPK.COM, DEPOK – Rencananya pekan depan Pemerintah Kota (Pemkot )Depok, selesai membahas tentang besaran upah minimum kota/kabupaten (UMK) untuk tahun 2021.

Saat ini, Pemkot Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok masih melakukan pembahasan. Di mana pembahasan dilakukan juga mengajak serikat pekerja (SP) dan juga Apindo.

Sayangnya, Kepala Disnaker Kota Depok, Manto Jorghi tidak menyebut detil apakah tahun depan UMK Kota Depok akan naik atau sama dengan tahun ini. Sekarang ini, besaran UMK Kota Depok di tahun 2020 mencapai Rp 4,2 juta.

“Sampai dengan saat ini masih dalam proses pembahasan di Dewan Pengupahan Kota Depok, semoga Senin depan sudah ada kesepakatan antara SP dan Apindo,” jelasnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) sudah memutuskan tidak menaikkan Upah minimum Provinsi (UMP) di tahun 202. Keputusan tersebut sejalan dengan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan yang diterbitkan sebelumnya. Maka UMP Provinsi Jawa Barat tahun 2021, tetap Rp 1,81 juta.

Adapun surat edaran (SE) Menteri Ketenagakerjaan nomor M/11/HK.04/X/2020 tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2021 Pada Masa Pandemi Covid-19 yang sama dengan tahun 2020. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

monyet liar di cilodong

Dua Monyet Liar Satroni Perumahan di Depok

WASPADA : Tampak dua monyet liar sedang berada di atap rumah warga di Taman Anyeilr

Read More...
ilustrasi agama islam

Apa Arti Gelar ‘Habib’ untuk Seseorang

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Sebutan habib untuk seseorang akhir-akhir ini sedang menjadi sorotan banyak orang pasca pulangnya

Read More...
Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Diagendakan ke Depok Dukung Pradi-Afifah

Sandiaga Uno   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sandiaga Uno akan mendatangi Kota Depok untuk memenangkan Pradi Supriatna -

Read More...

Mobile Sliding Menu