Nasi Kebuli Abudin Kaya Akan Rempah

In Ekbis dan Hiburan
nasi kebuli abudin
NIKMAT : Nasi Kebuli Abudin, bumbu rempahnya terasa sehingga menggoda selera, cocok di lidah orang Indonesia. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Nasi Kebuli, makanan dari Timur Tengah ini memiliki ciri khas sendiri. Biasanya makanan tersebut banyak disajikan di acara besar seperti pengajian, tabligh akbar, syukuran, dan lain-lain. Buat yang penasaran dengan nasi kebuli sekarang bisa mencoba Nasi Kebuli Abudin. Disini nasi kebulinya kaya akan rempah dan cocok di lidah orang Indonesia.

Outlet nasi kebuli yang beroperasional selama 1 tahun 2 bulan ini berlokasi di Jalan Nusantara Raya no82, Kecamatan Beji, Depok. Nasi Kebuli Abudin beroperasi mulai pukul 08:00 hingga 22:00. Namun selama pandemi untuk dine in hanya sampai pukul 20:00 selebihnya take away. Bagi yang ingin mencoba diwaktu lain, pengunjung bisa menikmati untuk sarapan dengan nasi kebuli.

“Kita jual nasi kebuli, nasi biasa juga ada, terus kita juga jual roti cane,” ujar Owner Nasi Kebuli Abudin, Sri Amalia, kepada Radar Depok.

Sri menjelaskan, menu nasi kebuli yang dijual terdiri 2 jenis, yaitu nasi kebuli basmati dan nasi kebuli lokal. Hal yang membedakan menu antara keduanya adalah dari beras yang digunakan. Nasi basmati adalah nasi Arab yang bentuknya panjang-panjang, sedangkan nasi lokal adalah nasi yang bentuknya biasa. Konsumen bisa memilih antara kedua itu.

Menu nasi kebuli basmati mulai dari harga Rp55 ribu sampai Rp75 ribu, untuk menu nasi kebuli lokal mulai dari harga Rp30 ribu sampai Rp55 ribu. Lauk untuk menu nasi kebuli ada 3, yaitu ayam, bebek, dan kambing, dimana bisa dipilih kategorinya untuk digoreng, dipanggang, cabe ijo, atau balado. Ada juga menu lainnya seperti nasi putih, lontong, dan roti cane dengan gulai, mulai dari harga Rp20 ribu sampai Rp65 ribu.

“Disini yang spesial itu nasi kebuli basmati, rata-rata diminati banyak orang,” tegasnya.

Selain itu, Nasi Kebuli Abudin juga menyediakan pemesanan lewat online, yaitu melalui go-food dan grab-food. Tidak lupa juga terdapat promo berupa paket hemat setiap pembelian lewat online, menu yang dipromo biasanya berganti-ganti, namun lebih sering nasi kebuli basmati karena paling diminati.

“Kalau menurut orang-orang sih, yang beda itu nasi kebulinya karena rempahnya terasa banget, sehingga cocok buat lidah orang Indonesia juga,” tutupnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

brimob depok bagi sembako

Eks Brimob Polrestro Depok Bagi Sembako

POTONG : Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah, memotong tumpeng sebagai bentuk merayakan HUT ke-75 Korps

Read More...

Dua Kapolda Dicopot : FPI Depok Anggap Berlebihan 

Ketua FPI Kota Depok, Agus Rahmat.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Kedatangan Habib Rizieq Shihab yang disambut jutaan

Read More...
Abdul Harris Bobihoe

Harris Jembatani Asa Warga Depok dan Bekasi

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Abdul Harris Bobihoe.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi

Read More...

Mobile Sliding Menu