Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Utama Nasib Dua ASN Depok di Tangan KASN

Nasib Dua ASN Depok di Tangan KASN

0
Nasib Dua ASN Depok di Tangan KASN

ilustrasi PNS ASN indonesia

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok yang diduga terlibat kampanye salah satu paslon Pilkada 2020, telah direkomendasikan namanya oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok ke Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN) untuk ditindaklanjuti.

Sebelumnya disebutkan bahwa alur pemberian rekomendasi ASN yang melanggar kode etik yaitu Bawaslu Kota Depok ke Bawaslu Jabar, kemudian ke pusat, dan terakhir ke pihak tertinggi yaitu KASN.

Menyikapi hal itu, Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono menyebutkan, terkait sanksi yang akan diberikan kepada ASN yang diduga telah melanggar kode etik ASN tersebut berada di tangan KASN.

“Kami mengikuti ketentuan yang berlaku, dan mengikuti rekomendasi dari KASN,” ucap Hardiono kepada Radar Depok, Senin (9/11).

Terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengaku, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan surat maupun informasi dari KASN terkait dua nama ASN yang sudah direkomendasikan Bawaslu Kota Depok.

“Saya belum menerima informasinya,” ucap Mary singkat.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini menegaskan, pihaknya tidak dapat menyampaikan nama-nama yang sudah direkomendasikan ke KASN.

“Nantinya yang berhak menyampaikan yaitu KASN. Selain Bawaslu, nama pelanggar yang tahu hanya para pelapor dan KASN,” terang Luli kepada Radar Depok, Senin (9/11).