Newland Combro Laku Keras

In Ekbis dan Hiburan
new land combro
LAKU KERAS : Newland Combro dikangenin masyarakat luas, karena rasanya yang enak membuatnya laku keras. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seiring perkembangan jaman, makanan-makanan kekinian mulai bermunculan di tengah masyarakat. Makanan seperti manis-manisan, makanan yang mengandung serba keju dan mayones kini mendominasi. Oleh karena itu banyak orang yang kangen akan makanan-makanan tradisional yang memiliki citarasa yang tidak kalah lezat dengan makanan kekinian.

Combro, singkatan dari ‘oncom banyak dijero’ ini adalah makanan tradisional yang terbuat dari singkong yang di dalamnya terdapat oncom (terbuat dari ampas tahu yang diolah kembali) ternyata banyak peminatnya. Nah, bagi yang kangen makan combro kini Newland Combro menjual versi combro yang tidak biasa, yaitu dalam bentuk frozen food yang kapan saja bisa dimasak setiap lapar atau kangen.

“Namanya itu Newland karena dibuatnya di Tanah Baru, Depok,” ujar Owner Newland Combro, Ade Nur Syamsiah, kepada Radar Depok.

Ade menjelaskan, Newland Combro menjajakan produknya secara online dan baru 2 bulan beroperasional namun penjualannya laku keras. Penyebabnya, seiring maraknya penjualan makanan kekinian membuat masyarakat kangen akan rasa makanan tradisional combro ini.

Dalam seminggu penjualan bisa menjual 1.000 pcs combro atau 100 packs lebih, bahkan pernah 200 packs. Pengiriman sudah pernah ke Kelapa Dua, Bogor, Gading Serpong, Kemanggisan, BSD Tangerang, Bekasi, Duren Sawit, Pondok Kelapa, dan Bintaro. Jenis makanannya ada dua, yaitu combro pedas atau tidak pedas, dan juga ada misro, versi manisnya. Harganya sama rata yaitu Rp25 ribu isi 10.

Ukurannya bisa dibilang besar, sehingga puas saat dimakan, dan termasuk murah. Pemesanan bisa melalui instagram @adenurprakoso atau melalui go-jek dengan nama DeFio Kitchen. Versi yang dijual adalah versi frozen food.

“Kita ingin mengangkat derajat combro kembali. Olahan kita sendiri yang buat dan tanpa pengawet, kebersihan juga dijaga agar rasa combro tidak asam,” tutupnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

trash depok bawa depok

Trash Hero Bawa Depok Go Internasional

PEDULI LINGKUNGAN : Anggota Tresh Hero dari kalangan anak-anak saat melakukan bebersih sungai Ciliwung yang

Read More...
stadion ditutup sementara depok

Dua Stadion Depok Ditutup Sementara

TUTUP : Stadion Merpati sedang dilakukan perawatan dan pemeliharaan. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Stadion

Read More...
produksi perankat medis

UI dan COSMAX PHARMA Produksi Perangkat Medis Perangi Covid-19

KERJASAMA : (ki-ka) Direktur DISTP Universitas Indonesia, Ahmad Gamal, dan Presiden Cosmax Pharma. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu