pangkalanjati tekan korona
SOSIALISASIKAN : Lurah Pangkalanjati, Tarmuji sedang memberikan pemahaman soal PHBS dalam rakor Pokja Kelurahan Sehat, Kamis (26/11). FOTO : ISTIMEWA
pangkalanjati tekan korona
SOSIALISASIKAN : Lurah Pangkalanjati, Tarmuji sedang memberikan pemahaman soal PHBS dalam rakor Pokja Kelurahan Sehat, Kamis (26/11). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI – Pesebaran Virus Korona (Covid-19) di Kelurahan Pangkalanjati, Cinere Kota Depok kembali ditekan. Per Rabu (25/11), kelurahan yang berada di perbatasan dengan DKI Jakarta ini mampu menempati tiga terbawah penularan Korona dari 63 keluarahan.

Lurah Pangkalanjati, Tarmuji menjelaskan, sudah beberapa pekan ini kasus di Pangkalanjati ada penurunan. Tentunya, tak terlepas dari peran serta masyarakat dan stakeholder yang bahu-membahu menerapkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Apalagi, sambung lurah, dengan adanya program Kelompok Kerja (Pokja) Kesehatan Kelurahan Sehat, yang gencar menyosialisasikan hidup sehat dan 3M.

“Saya sangat berterimakasih dengan seluruh pihak yang mau bekerjasama menekan angka penularan Covid-19,” jelasnya kepada Radar Depok, Kamis (26/11).

Menurutnya, berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 per Rabu (25/11). Diketahui, Kelurahan Pangkalanjati berada di posisi 60 dari 63 kelurahan. Data itu membeberkan, pasien positif menurun jadi 5, sembuh jadi 65 orang dan 4 meninggal dunia. Sementara,   dari pada Selasa (17/11) diketahui ada 6 kasus aktif, 60 sembuh dan 3 warga meninggal.

“Hari ini (kemarin) Pokja Kelurahan Sehat menyosialisasikan tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Saya meminta PHBS ini bisa diterapkan dalam diri masing-masing dahulu. Jadi, nantinya bisa dilihat sanak saudara dan tetangga. Kemudian dapat diperaktekan,” jelasnya.

Sementara itu, pembicara dari UPT Puskesmas Cinere, dr Destriani mengatakan, PHBS ini sangat penting apalagi saat Korona. Pastinya, sangat menangkal virus bisa berlama-lama di tubuh.

“Tadi saya sampaikan beberapa materi. Tapi yang ditekankan PHBS itu bisa menangkal Virus Korona masuk,” singkatnya. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya