Pasien OTG Mulai Isi Makara UI

In Metropolis
wisma makara UI mulai ada pasien
CEK PERSIAPAN : Jajaran Gugus Tugas Kota Depok bersama dengan BNPB Pusat serta pihak Wisma Makara UI, memastikan secara final kesiapan lokasi isolasi mandiri bagi pasien OTG yang akan diresmikan. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gugus Tugas Kota Depok bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan seluruh sarana dan prasarana yang terdapat di Wisma Makara UI, untuk dijadikan isolasi mandiri bagi Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru Bicara Gugus Tugas Kota Depok, Dadang Wihana menerangkan, bagi para pasien akan dilakukan penjemputan Kamis (19/11) pukul 19.00 wib. Semua pasien yang dijemput bagi yang sudah mengantongi surat keterangan dari Puskesmas setempat.

“Di sini hanya untuk pasien OTG. Malam ini (19/11) dijemput secara bertahap. Kemudian Jumat (20/11), baru diresmikan pengoperasiannya,” terang Dadang kepada Radar Depok.

Dilanjutkan Dadang, nantinya yang melakukan penjemputan dari tim Puskesmas serta Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok menggunakan armada yang sudah disediakan pemerintah.

Gugus Tugas Depok membagi beberapa ketentuan bagi setiap pasien yang menjalani isolasi mandiri di Wisma Makara UI.

Pertama, pasien yang diprioritaskan bagi kelurahan yang masuk dalam zona merah. Kedua, Kelurahan yang angka kesehatannya berada di angka dua atau zona oranye, dan yang terakhir bagi pasien yang tidak memungkinkan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Itu bagi pasien yang rumahnya kurang layak, dari segi bangunan, penghuni rumah yang penuh, serta berada di lingkungan padat penduduk. Hal itu demi memutus penyebaran agar efisien di lingkungan,” ungkapnya.

Saat ini, Gugus Tugas mencatat kelurahan yang masuk zona merah di antaranya, Tanah Baru, Duren Seribu, dan Cilangkap. Bagi wilayah yang angka kesehatannya di bawah dua, adalah Cimanggis, Kukusan, dan Limo.

1 of 2

You may also read!

kawasan kumuh cisalak pasar

Kawasan Kumuh Cisalak Pasar Diguyur Rp1 M

TINJAU : Aparatur Cisalak Pasar tinjau lokasi penataan kawasan kumuh, di RW 6 dan RW8

Read More...
perhotelan hadapi new normal

Industri Perhotelan Hadapi New Normal

PROTOKOL KESEHATAN : Hotel Santika Depok menerapkan protokol kesehatan dalam layanan kamar. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...
sidang kasus tanah SMKN 1

Sidang Kasus Tanah Hadirkan Empat Tergugat

TUNJUKAN BUKTI : Kuasa Hukum Ahli Waris Evon Putri bersama dengan Ahli Waris, Muchtar menunjukan

Read More...

Mobile Sliding Menu