Pawon Dimdim Jajakan Bacem Berkualitas

In Ekbis dan Hiburan
pawon dimdim enak
UNGGULAN : Jika kalian kangen dengan makanan-makanan kecil yang terbiasa dijual di rumah makan, wajib mencoba aneka baceman ala Pawon Dimdim. FOTO : ADENA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bagi yang belum terbiasa makan produk bacem kini bisa order ke Pawon Dimdim. Baceman ialah makanan yang diungkep dengan kecap manis sehingga saat dimasak rasa kecapnya meresap dan terasa manis. Biasanya makanan baceman ditemukan di rumah makan-rumah makan. Nah, sekarang produk bacem bisa dinikmati di rumah masing-masing. Jenis bacemnya beragam, konsumen bisa pilih sesuai selera.

Pawon Dimdim merupakan produsen makanan baceman ala rumahan, sudah 2 tahun memproduksi makanan pelengkap tersebut. Baceman yang diproduksi tersebut sangat berkualitas sehingga mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

“Awalnya cuman nyoba-nyoba, kalo ada acara di sekitar suka nyumbangin tuh. Alhamdulillah, responnya positif jadi orang-orang pada suka, saya jual akhirnya,” ujar Owner Pawon Dimdim, Dini Widiarni, kepada Radar Depok.

Makanan baceman yang disediakan oleh Pawon Dimdim, antara lainnya seperti tahu atau tempe seharga Rp20 ribu isi 10, paru sapi seharga Rp35 ribu seberat 200 gram dan Rp65 ribu sebesar 400 gram, ayam bacem seharga Rp65 ribu perekor sudah dipotong-potong, daging sapi seharga Rp65 ribu sebesar 200 gram, telur ayam bacem seharga Rp25 ribu perkotak isi 8, dan telur puyuh bacem seharga Rp10 ribu isi 3 tusuk sebanyak 4 butir pertusuknya.

“Best seller kami itu tempe, paru dan telur puyuh. Tempe itu meresap bumbunya, kalo paru bacem rasanya manis bukan asin, jarang orang jual makanya cuma ada di sini, dan telur puyuh karena umum jadi banyak juga yang beli,” ungkapnya.

Pemesanan bisa melalui instagram @pawon.dimdim dengan tagline ‘makanan rumahan – resep turunan’. Sistem pemesanan adalah pre-order (PO) dari 1-2 hari, dikarenakan makanan baceman tersebut adalah produksi rumahan dan dibuat tanpa bahan pengawet. Bisa juga diletakkan di dalam freezer dan tahan hingga berbulan-bulan, juga di dalam kulkas biasa bisa tahan hingga 10 harian. Namun, Arni tidak menyarankan untuk diletakkan dalam freezer dikhawatirkan mengurangi cita rasa makanan baceman.

“Tujuan ngejual baceman ya karena buat saya makanan ini sampe kapanpun orang akan cari, peminatnya ga bakalan putus, siapapun masih bisa menikmatinya,” tutupnya. (rd/mg4)

 

Jurnalis : Adena

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pelatihan olahan pasir gunung selatan

Bakso Lele dan Daun Kelor Disiapkan Jadi Ikon PGS

DILATIH : Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) diberikan

Read More...
adopsi ular damkar

Mau Adopsi Ular, Ambil di Damkar 

PENGAMANAN : Damkar Kota Depok mengamankan ular di salah satu pemukiman warga, beberapa waktu lalu.

Read More...
PJS walikota ke cakbun

Pemkot Depok Kaji Sekolah Terintegrasi

TINJAU : Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi (tengah) bersama Pjs. Ketua TP PKK Kota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu