PDAM semprot disinfektan
TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN: Aktivitas di PDAM Tirta Asasta Kota Depok, selalu rutin menerapkan protokol kesehatan, di antaranya 3M. Yaitu Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK
PDAM semprot disinfektan
TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN : Aktivitas di PDAM Tirta Asasta Kota Depok, selalu rutin menerapkan protokol kesehatan, di antaranya 3M. Yaitu Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Selama masa pandemi Covid-19, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok selalu rutin menerapkan protokol kesehatan bagi karyawan, pelanggan, maupun pengunjung. Di antaranya menerapkan aturan 3M, yaitu Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak.

Ketua Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Gatot Handayanto menuturkan, rutinitas penerapan protokol kesehatan (3M) telah sesuai yang diarahkan oleh Pemkot Depok, dan sudah diterapkan sejak dibentuknya Tim Satgas Covid-19.

“Untuk pegawai, kami sudah melakukan pembagian masker, suplemen vitamin, kemudian handsanitizer, terutama kepada mereka yang bekerja di lapangan langsung,” ungkap Gatot kepada Radar Depok, Jumat (27/11).

Sedangkan untuk ruangan-ruangan yang ada di PDAM Tirta Asasta Kota Depok pihaknya intens melakukan disinfeksi atau penyemprotan disinfektan. Itu biasanya dilakukan 2-3 hari sekali, semua ruangan mulai dari kantor Area Pelayanan hingga ke Instalasi. Selain itu PDAM juga sudah melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk di kantor-kantor. Lalu melakukan imbauan melalui stiker, serta media sosial yang PDAM miliki.

“Alhamdulillah sampai saat ini kantor kami masih aman, dan kami sudah melaksanakan rapid tes di awal-awal, semua hasilnya negatif. Kami harapkan karyawan terus mematuhi aturan 3M,” harapnya.

Kemudian, untuk menghindari kerumunan di titik loket pembayaran, pihaknya juga sudah memasang tenda di kantor area pelayanan, ditambah kursi dengan aturan menjaga jarak. Dan untuk kenyamanan dipasang kipas, di dalam lokasi pelayanan antara petugas loket pembayaran dengan pelanggan diberi jarak pembatas.

“Di semua kantor area pelayanan dan kantor pusat kami juga selalu melakukan pengukuran suhu badan menggunakan thermo scan gun. Itu jadi kewajiban setiap anggota security yang berdinas. Termasuk juga tamu kami arahkan agar dilakukan pengukuran suhu tubuh,” terang Gatot.

Gatot juga terus mengingatkan, agar seluruh karyawan PDAM Tirta Asasta tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, minum suplemen vitamin, dan istirahat yang cukup.