Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Metropolis Pelaku Pengancaman Alami Gangguan Jiwa

Pelaku Pengancaman Alami Gangguan Jiwa

0
Pelaku Pengancaman Alami Gangguan Jiwa
Ustad Ahmad Tajul Aspia.
ustad ahmad terancam
Ustad Ahmad Tajul Aspia.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seorang ulama Ustad Ahmad Tajul Aspia di Cinere beberapa waktu lalu nyaris menjadi korban kejahatan. Pelaku bernama M Romadhon (24) tiba-tiba masuk ke dalam rumah dan mengancam akan membunuh Ahmad.

Penuturan Ahmad, pelaku ketika itu langsung diamankan pihak kepolisian, kemudian diperiksa. Kesimpulan awal menyatakan bahwa pelaku memiliki gangguan jiwa. Atas dasar itu, pelaku kemudian dibawa ke RS Jiwa Cilendek. Namun, karena tidak memiliki biaya untuk ditempatkan di rumah sakit, maka biaya ditanggung BPJS.

“Saat itu BPJS pelaku juga telat belum bayar beberapa bulan. Makanya prosesnya terhambat, menunggu diurus dari berbagai pihak,” ujarnya.

Setelah menunggu lima hari, Ahmad mendapat laporan bahwa pihak kepolisian sudah datang langsung ke RS Cilendek bertemu dokter dan perawat.

“Hasil lisan yang diberikan dokter dan perawat di RS Cilendek adalah pelaku benar mengalami gangguan jiwa,” tuturnya.

Dan pada Kamis (04/11) pihak kepolisian datang kembali ke RS Cilendek Bogor untuk memberikan surat secara resmi, dan meminta hasil diagnosa, serta rekam medis pelaku yang bersangkutan secara tertulis.

Dia mengatakan, sudah memaafkan hal yang diperbuat oleh pelaku. Dan mendoakan pelaku agar cepat sembuh.

“Pelaku akan tetap dirawat sampai sembuh di RSUJ. Kan kalau ada gangguan jiwa tidak dapat dihukum. Saya sudah memaafkan dan tidak menuntut,” tutupnya. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya