Pembuangan Sampah Tanah Baru Disoal

In Satelit Depok
tumpukan sampah di tanah baru
DISOROT : Pengendara roda empat dan dua saat melintas tepat di depan pembuangan sampah yang berada di pinggir Jalan Raya Tanah Baru, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Keberadaan pembuangan sampah di Jalan Tanah Baru, Kecamatan Pancoranmas, terus mendapat kritikan dari masyarakat. Mulai dari bau menyengat hingga sampah yang berceceran ke jalan dan membahayakan pengendara.

Salah satu warga yang tinggal di Perumnas Depok 1 Jalan Gurame, Vito Fernando menerangkan, sampah tersebut sudah ada sejak dulu, kondisinya tetap sama tanpa ada perbaikan atau penutupan maupun pengangkutan sampah sampai kosong tidak ada sampah tersebut.

“Tempat sampah itu sudah jadi keluhan semua yang lewat dan tinggal dekat sini. Bertahun-tahun kondisinya sangat memprihatinkan,” terang Vito saat dijumpai di lokasi, Jumat (20/11).

Ia melanjutkan, saat ini sedang musim hujan, bau sampah menyengat ke rumah penduduk, padahal kediamannya berjarak sekitar 200 hingga 300 meter dari lokasi sampah tersebut. Namun bau tak sedap akan tercium saat hujan telah berhenti.

Tak hanya itu, tempat pembuangan sampah yang sudah tidak dapat menampung, membuat sampah kerap terbuang ke kali yang berada tepat di belakangnya.

“Kalau hujan turun, sampahnya pada berceceran ke jalan raya, bahaya buat pengendara bisa tergelincir. Karena jalan ini juga sempit tidak begitu lebar,” jelas Vito kepada Radar Depok.

Sementara, pengendara yang setiap saat melalui jalan tersebut untuk bekerja di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Irawan Setyo meminta ada penanganan dengan segera agar tidak menjadi keresahan masyarakat, baik pengendara maupun warga setempat.

“Kalau saya rasa lebih baik ditutup, karena menjadi permasalahan buat masyarakat. Jalan di sini juga sempit, kalau sampah jatuh memakan badan jalan, sangat berbahaya,” tegas Setyo.

1 of 2

You may also read!

PTSL sawangan baru

550 Warga Sawangan Kebagian PTSL

BAGIKAN PTSL : Lurah Sawangan, Rahwana, membagikan sertipikat PTSL secara simbolis  kepada seorang warga sawangan.

Read More...
januari tatap muka belajar

Diskominfo Depok Genjot Wifi Grafis Saat Covid-19

BELAJAR DARING : Sejumlah anak sekolah melakukan belajar daring dengan memanfaatkan wifi yang diberikan secara

Read More...
beri sarapan gratis tiap hari

Cari Berkah, Beri Sarapan Gratis Setiap Hari

BAGI BERKAH : Sedekah Pagi Sarapan Gratis diadakan rutin dari Senin s/d Jumat setiap pagi,

Read More...

Mobile Sliding Menu