Beranda Metropolis Pendaftar RS Isolasi Makara Capai 1.300

Pendaftar RS Isolasi Makara Capai 1.300

0
Pendaftar RS Isolasi Makara Capai 1.300
Wisma Makara UI.
wisma makara UI
Wisma Makara UI.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak dibukanya lowongan tenaga kesehatan (Nakes), guna mengisi  Rumah Sakit (RS) Isolasi Makara Kota Depok, langsung membludak. Rabu (11/11), Dinas Kesehatan (Dinkes) mencacat sudah ada 1.300 pendaftar.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, lowongan kerja ini tidak dikhususkan bagi masyarakat Kota Depok. Artinya, masyarakat yang tidak berdomisili Depok pun dapat mendaftarkan diri. “Siapa saja boleh mendaftar, asalkan sesuai kriteria yang ada,” tuturnya kepada Radar Depok, Rabu (11/11).

Pada 10 November 2020 telah ditutup pendaftaran untuk mengisi kekosongan bagian yang ada. Terdapat sekitar 1.300 orang yang mendaftar, untuk semua bagian yang kosong. Namun, dia mengatakan belum bisa menyebut berapa banyak pendaftar di masing-masing bidangnya.

Novarita merasa kaget saat mengetahui minat masyarakat dalam membantu penanganan pasien Covid-19, untuk RS Isolasi Makara cukup banyak.

“Karena kan kemarin juga kami membuka pendaftaran di website Pemerintah Daerah (Pemda). Nyatanya, masih banyak manusia baik yang mau berkontribusi dalam penanganan Covid-19,” paparnya.

Selanjutnya dia mengatakan, belum dapat menyebutkan kapan pengumuman bagi para pendaftar yang lolos. Namun, akan secepatnya memproses para pendaftar agar segera diumumkan. Dari masing-masing bidang, masih menyesuaikan anggaran yang ada untuk menerima mereka yang mendaftar. Para pendaftar yang lolos, nantinya akan diberikan arahan dan juga simulai sebelum melakukan pekerjaannya.

“Pendaftar yang belum lolos nantinya, akan kami tetap simpan namanya. Apabila kami punya tempat isolasi di tempat lain di Kota Depok, pasti kami akan mendahulukan mereka yang sudah daftar,” tutupnya.

Perlu diketahui, nantinya pendaftar akan mengisi dokter, perawat, administrasi dan juga call taker, surveilans dan promosi kesehatan (Promkes), nutrisionis gizi, serta psikolog. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya