Pentingnya Inovasi Dimasa Pandemi Covid-19

In Pendidikan
pentingnya inovasi di pandemi
PENGHARGAAN : Menteri Riset dan Teknologi Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, menyerahkan penghargaan langsung kepada Rektor UI, Prof Ari Kuncoro. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) meraih penghargaan peringkat pertama di Indonesia, sebagai perguruan tinggi inovatif dalam manajemen inovasi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi atau Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro kepada Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, pada pelaksanaan Inovasi Indonesia Expo 2020, di Auditorium Gedung B.J Habibie, Jakarta Pusat, Selasa (10/11).

Presiden RI Joko Widodo membuka secara resmi rangkaian kegiatan Inovasi Indonesia Expo 2020, yang akan berlangsung selama empat hari, yaitu 10–13 November 2020.

Presiden Jokowi menyampaikan, inovasi adalah kunci transformasi. Inovasi adalah energi untuk melakukan perubahan. Inovasi adalah solusi untuk mengatasi permasalahan. Inovasi adalah modal untuk memenangkan persaingan.

“Selama pandemi Covid-19, kita melihat betapa pentingnya inovasi, semua negara berlomba untuk menjadi negara terdepan, tercepat, terunggul melalui inovasi. Demikian pula, di negara kita, inovasi semakin bertumbuh melalui terobosan baru di bidang kesehatan, alat kesehatan, dan lainnya,” ungkap Jokowi.

Selain itu lanjutnya, berbagai komunitas peneliti juga terus bekerja mencari obat dan terapi guna mengatasi Covid-19. Ini bukti bahwa negara ini memiliki banyak talenta hebat untuk berkarya mewujudkan kemandirian dan keunggulan bangsa.

Sementara itu, dalam sambutannya, Prof. Bambang Brodjonegoro menuturkan, sinergi dan kolaborasi triple helix dalam menghasilkan produk nasional perlu diperkuat agar dapat mendorong substitusi impor berbasis inovasi atau bahkan menciptakan inovasi yang dapat mendorong ekspor produk Indonesia.

Ia menilai, kegiatan bersama dalam Prioritas Riset Nasional dan Konsorsium Riset Inovasi Covid-19 adalah contoh nyata perwujudan triple helix.

1 of 2

You may also read!

ujian tata rias prokes

Ujian Tata Rias Terapkan Prokes Covid-19

DITES : Sejumlah peserta didik LKP Aini tengah merias wajah model saat ujian tata rias

Read More...
polrestro sebar masker

Polrestro-Pemkot Depok Sebar 6.000 Masker

BAGIKAN :  Kanit Kamsel Satlantas Polrestro Depok, AKP Elly Padiansari, sedang membagikan masker kepada pengendara

Read More...
RT RW jabat lima tahun

2021, RT-RW Jabat Lima Tahun

RAPAT : Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi saat menyampaikan empat Raperda pada rapat paripurna secara

Read More...

Mobile Sliding Menu