perahu jawa barat tiba di lio
DONGKRAK WISATA : Warga setempat saat menurunkan perahu hibah dari Pemrov Jabar melalui CSR Bank BJB, sekitar pukul 07.00 WIB di Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (27/11). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

“Kami sudah laporan untuk pemerintah melakukan penindakan bagi jaringan tersebut, kalau memang serius menjadikan situ menjadi wisata di tengah kota,” tegasnya yang juga tokoh masyarakat Kampung Lio.

Namun warga sekitar sangat menyayangkan, surat laporan ke pemerintah sampai saat belum ada tanggapan yang serius. Warga meyakini pemerintah akan mendukung penuh terlaksananya destinasi wisata di Situ Rawa Besar.

Sementara, Kasi Pariwisata dan Budaya Disporyata Kota Depok, Christine Desima menuturkan, pihaknya tidak mengetahui adanya hibah perahu dari Pemprov Jabar untuk Situ Rawa Besar.

Namun dia mengetahui saat Gubernur Jabar Ridwan Kamil hadir mengunjungi situ tersebut. Memang berencana memberikan perahu untuk meningkatkan wisata di lokasi tersebut, agar warga berdaya dan terjadi perputaran ekonomi.

“Saya kurang tahu. Tapi yang saya lihat dari foto yang saya dapat sepertinya itu berasal CSR,” tuturnya.

Pihaknya tentu akan sangat mendukung agar terciptanya potensi wisata di situ tersebur, sebab menjadi tujuan pemerintah untuk memaksimalkan situ yang ada untuk mendongkrak perekonomian warga sekitar. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya