hari guru SMKN 2
PENGHARGAAN : SMKN 2 Depok memilih Lala Isum dan Ramadhan Wedha sebagai guru motivator di momen HGN, Rabu (25/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
hari guru SMKN 2
PENGHARGAAN : SMKN 2 Depok memilih Lala Isum dan Ramadhan Wedha sebagai guru motivator di momen HGN, Rabu (25/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 2 Depok berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut. memberikan penghargaan kepada guru yang telah memasuki masa purnabakti. Ada satu guru yang mendapatkan penghargaan tersebut, yakni Ngadimin.

Wakil Manajemen Mutu SMKN 2 Depok, Turmi Ngestiningsih mengatakan, pemberian penghargaan untuk guru purnabakti tersebut berkaitan dengan momen Hari Guru Nasional (HGN) yang setiap tahunnya dirayakan pada 25 November.

“Ngadimin adalag guru Pendidikan Agama Islam yang sudah pensiun pada bulan Oktober 2020. Jadi, ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya untuk dunia pendidikan,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (25/11).

Turmi menuturkan, tidak hanya untuk yang purnabakti saja, tetapi di momen HGN juga ada pemilihan Guru Motivator. Dimana pemilihannya berdasarkan penyeleksian dari kegiatan supervisi yang dilakukan 10 guru supervisor kepada 74 guru. Dimana, terpilih 20 guru yang masuk nominasi, dan sampai akhirnya terpilih dua Guru Motivator, yakni Lala Isum dan Ramadhan Wedha.

Supervisi sudhah dilakukan pada 12 – 26 Oktober 2020. Tetapi, untuk 18 guru lainnya juga mendapatkan penghargaan dari sekolah.

“Ada beberapa penilaian untuk Guru Motivator, yakni proses pembelajaran daring, seleksi kepribadian sosial, tes tertulis dan administrasi pembelajaran,” terangnya.

Turmi menuturkan, Guru Motivator akan mendapatkan piagam penghargaan, SK Guru Motivator, dan kadedeuh dari pihak sekolah. (rd/peb)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya