Pilkada Depok, GMD Pilih Netral

In Politika
Inisiator GMD, Bobby Afif Mohammad Norman
Inisiator GMD, Bobby Afif Mohammad Norman

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN Kurang dari satu bulan, Kota Depok akan melaksanakan pemilihan walikota dan wakil walikota. Dua pasang calon bersaing merebut simpati masyarakat. Beragam cara dilakukan, mulai dari door to door hingga kampanye di media sosial.

Adalah Pradi Supriatna – Afifah Alia, pasangan nomor urut satu yang didukung PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PAN, PKB dan PSI, serta enam partai non parlemen.Sedangkan pesaingnya Mohammad Idris – Imam Budi Hartono, paslon nomor urut dua hanya didukung tiga parpol parlemen, PKS, PPP dan Demokrat serta satu parpol non parlemen.

Menariknya, kedua cawalkot yang bertarung adalah incumbent. Idris tercatat sebagai walikota dan Pradi wakil walikota pendamping Idris hingga masa jabatan 2021.

Inisiator Gerakan Muda Depok (GMD), Bobby Afif Mohammad Norman menanggapi momentum Pilkada Depok 2020. Menurutnya, kedua paslon adalah orang-orang terbaik yang dimiliki Kota Depok dan memiliki nilai berarti di hati para pendukungnya.

“Ibarat orang sedang dimabuk asmara, para paslon terlihat luar biasa di mata pencintanya,” ungkap Bobby di bilangan Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Jumat (20/11).

Namun, ia berharap, kedua paslon dan para pendukungnya agar bersikap santun serta bijak dalam berkampanye. Hal ini untuk menjaga kondusifitas Kota Depok

“Sudah gak jaman lagi pakai isu-isu SARA untuk menang Pilkada dan gagah-gagahan pakai otot. Sudah waktunya otak yang bekerja mengalirkan energi baik ke masyarakat. Saatnya adu gagasan, adu visi misi untuk pembangunan Kota Depok ke depannya. Kalau sudah jadi jangan lupa merealisasikannya,” ujar Bobby.

Meski demikian, Bobby menyebut GMD tetap dalam posisi netral di Pilkada Depok 2020. Karena, sejak berdiri di 2014, organisasi ini berkomitmen berada di jalur memberikan edukasi dan literasi Pilkada Depok ke publik.

1 of 2

You may also read!

Adik Didin, Reni

Pelaku Pembunuhan Sempat Pura-pura Cari Korban ke Hutan

Adik Didin, Reni   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Ada pengakuan yang mengejutkan dari keluarga korban yang di kubur

Read More...
media new aerox

Awak Media Jajal All New Aerox 155 Connected

TES : PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. menyelenggarakan aktivitas Media Test Ride bertema ‘Aerox Ultimate

Read More...
pelatihan olah lebah madu

Workshop Virtual UI : Pelatihan Olah Lebah dan Sampah

VIRTUAL : Peserta serial workshop virtual tentang budidaya lebah, pengolahan sampah. FOTO : UI FOR

Read More...

Mobile Sliding Menu