Pilkada Depok : Peserta Debat Terbuka Hanya 50 Orang

In Utama

ilustrasi debat pilkada

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sembilan hari menjelang debat publik atau terbuka edisi perdana, pada Minggu (22/11) antarpasangan calon (Paslon) Pilkada 2020, KPU Kota Depok terus melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari kesiapan teknis penyelenggaraan, promosi kegiatan debat, hingga menggelar rapat tim penyusun materi debat.

Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Depok, Mahadi Rahman Harahap menuturkan, debat terbuka ini akan digelar tiga kali dengan waktu yang berbeda. Lokasinya pun di studio masing-masing televisi nasional, dan peserta dalam debat jumlahnya akan dibatasi.

“Paling banyak di studionya kurang lebih 50 orang,” ungkap Mahadi kepada Radar Depok, Jumat (13/11).

Diketahui, tujuan debat publik atau terbuka antarpaslon di antaranya menyebarluaskan profil, visi, dan misi, serta program kerja para Paslon kepada pemilih dan masyarakat. Kemudian memberikan informasi secara menyeluruh kepada pemilih sebagai salah satu pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihannya. Serta menggali lebih dalam dan luas atas setiap tema yang diangkat pada kegiatan debat.

“Debat antarpaslon ini difasilitasi KPU. Ketentuan debat yaitu mematuhi status penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang ditetapkan oleh pemerintah daerah atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” tutur Mahadi.

Selain itu, undangan tidak diperbolehkan membawa alat peraga kampanye atau atribut kampanye. Tidak boleh meneriakan yel-yel atau bentuk dukungan kepada Paslon tertentu yang dapat mengganggu ketertiban debat. Undangan juga tidak diperbolehkan melakukan intimidasi dalam bentuk ucapan atau tindakan.

Mahadi melanjutkan, debat akan digelar di dalam studio lembaga penyiaran publik. Dan hanya dihadiri oleh Paslon, dua perwakilan Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kota, empat orang tim kampanye Paslon, lima orang anggota KPU Provinsi, atau lima orang KPU Kota.

“Yang perlu diperhatikan adalah wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, sesuai Pasal 59 PKPU 13/2020,” terang Mahadi.

1 of 3

You may also read!

telkomsel jaktent

Telkomsel – JakTent Hadirkan The NextDev Summit 2020

TEKNOLOGI : The NextDev Summit 2020 merupakan konferensi teknologi yang menghubungkan para pemangku kepentingan dari

Read More...
grogol kepincut imam

Pemuda Grogol Kepincut Program Idris-Imam

Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di hadapal Forum Kreatifitas

Read More...
PMI sembur disinfektan di diskominfo

PMI Depok Sudah Sembur Disinfektan di 823 Titik

PENYEMPROTAN : PMI Kota Depok saat melakukan sterilisasi penyemprotan di lantai 7 Gedung Dibaleka 2,

Read More...

Mobile Sliding Menu