PKK Mekarsari-Tugu Dinilai Jawa Barat

In Satelit Depok
PKK mekarsari tugu dinilai
NILAI : Rechecking lomba PKK Tingkat Provinsi, di aula Kantor Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Rabu (11/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TUGU – Dua PKK kelurahan di Kecamatan Cimanggis, yakni Kelurahan Tugu dan Mekarsari, menjadi perwakilan dari Kota Depok, dalam lomba PKK tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pjs Ketua TP PKK Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi menuturkan, Rabu (11/11), merupakan tahap rechecking atau penilaian lomba PKK tingkat provinsi melalui virtual.

“Kelurahan Tugu dan Mekarsari yang mewakili Kota Depok, dan sudah masuk dalam tahap enam besar tingkat Provinsi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dua wilayah ini, kata dia, memang sudah mumpuni. Sudah menang di tingkat Kota Depok. Selain juga, memiliki banyak inovasi yang berbeda. Lebih segar.

Erlita menambahkan, juara bukanlah segalanya. Tetapi, ketika sudah masuk dalam nominasi, akan terus menjadi semangat dalam membuat inovasi-inovasi baru.

“Walaupun memang tujuan akhir kami adalah bisa menjadi juara, tetapi proses dan inovasi yang beda, menjadikan kami tetap bisa maju,” ujar Bunda Erlita, sapaannya.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kecamatan Cimanggis, Yuli Puspita Anggraini menjelaskan, pembinaan kepada setiap kader dilakukan setiap saat dan tidak hanya untuk mengikuti perlombaan saja.

“Tetapi, untuk persiapan lomba kali ini, lebih dari pembinaan yang rutin dilakukan.  Karena memang, rechecking tingkat Provinsi informasinya baru Kamis malam, dan hari ini (kemarin)  pelaksanaannya,” ucapnya.

Dari tahap rechecking ini, ada empat indikator perlombaan yakni, lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Banggakencana, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih Sehat (LBS), dan Posyandu.

1 of 2

You may also read!

korona virus sampel ilustrasi

39 Santri Positif Covid-19 di Depok

ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 39 santri di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari

Read More...
balaikota disemprot disinfektan

Lagi, PMI Semprot Balaikota Disinfektan

SEMPROT : Petugas PMI Kot Depok melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Balai Kota, Rabu (11/11).

Read More...
hari belanja online depok

Belum Harbolnas Warga Sudah Ngeborong

SIBUK : Kondisi kantor REX Express saat banya barang festival belanja online beberapa waktu lalu.

Read More...

Mobile Sliding Menu