Senin, Maret 1, 2021
Beranda Metropolis PMI dapat Pasokan 17 Kantong Darah

PMI dapat Pasokan 17 Kantong Darah

0
PMI dapat Pasokan 17 Kantong Darah
DONOR DARAH : Salah satu ASN Kota Depok sedang melakukan donor darah di Gedung Baleka 2 Lantai 5, Kota Depok. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
PMI donor darah ASN
DONOR DARAH : Salah satu ASN Kota Depok sedang melakukan donor darah di Gedung Baleka 2 Lantai 5, Kota Depok. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di tengah Pandemi Covid-19. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok tetap melakukan kegiatan donor darah, guna menjaga ketersediaan darah bagi yang membutuhkan. Jumat (06/11), dilakukan donor darah di Gedung Baleka 2 Lantai 5 Balaikota Depok. Tepatnya di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim).

Kepala Unit Donor Darah (UDD) Kota Depok, Widya Astriani mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08:00 WIB sampai dengan 11:00 WIB.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan untuk umum juga, tidak hanya untuk ASN saja,” tuturnya kepada Radar Depok.

Pihaknya tidak menargetkan jumlah pendonor. Yang terpenting, dapat menambah stok darah yang ada di PMI. Di lapangan, ada 19 orang yang mendaftar.

“Dua orang tereliminasi. Jadi total yang mendonorkan darahnya ada 17 orang,” jelasnya.

Ia mengatakan, seluruh pendonor tidak melulu ASN. Ada juga dari kalangan umum.

“Kami meminta bantuan Kepala Disrumkim, Dudi Miraz untuk menyosialisasikan hal ini. Jadi mungkin masyarakat umum tahu kalau disini ada kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Persiapan PMI Kota Depok dalam kegiatan ini, wajiab mengenakan Alat Perlindungan Diri (APD) yang lengkap, alat untuk cek suhu, dan juga cairan disinektan. Hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, pihak Kepala Disrumkim, Dudi Miraz mengatakan, Disrumkim mempersiapkan ruangan yang memadai, serta kursi bagi para pendonor yang menunggu.

“Kami siapkan ruangan yang cukup dan juga siapkan ruang tunggu bagi para pendonor yang kami buat berjarak. Tetap dengan protokol kesehatan,” ujarnya singkat. (rd/cr3)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya