Pokja Kesehatan Pangkalanjati Sukses Tekan Korona

In Satelit Depok
pokja kesehatan pangkalanjati
KHIDMAT : Lurah Pangkalanjati, Tarmuji bersama Ketua Pokja Kelurahan Sehat Pangkalanjati, Saperin Sanusi dan kader, saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum rakor dimulai, Selasa (17/11). FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI – Usaha yang keras membuahkan hasil. Begitulah kata-kata yang pantas buat Pokja Kesehatan Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere. Selasa (17/11), kelurahan yang berbatasan dengan DKI Jakarta ini diketahui masuk dalam penyebaran Virus Korona (Covid-19) yang rendah.

Lurah Pangkalanjati, Tarmuji menjelaskan, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Pangkalanjati berada diposisi di 56 dari 63 kelurahan yang ada.  Dari data tersebut, diketahui ada 6 kasus aktif, 60 sembuh dan  3 warga meninggal.

Dari data ini, kata lurah, jelas ada penurunan. Penurunan kasus tak terlepas peran seluruh stakeholder di Pangkalanjati. Apalagi, yang sudah tergabung dengan Pokja Kelurahan Sehat. “Kami semua ikut bahagia adanya penurunan kasus. Semuanya berkat stakeholder yang kompak,” jelas lurah selepas membuka acara Rapat Kordinasi (Rakor) Pokja Kelurahan Sehat.

Selama ini, lanjut Tarmuji, tim Pokja Kelurahan Sehat sering kali sosialisasi terkait memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak atau social distancing (3M). Bila ditemukan ada pelanggaran, maka warga yang tidak menggunakan masker akan diberikan.

“Kami terus sosialisasikan 3M demi mempersempit penularan. Lalu kami juga masih semprot disinfektan di ruang publik,” bebernya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pangkalanjati, Mulyani mengaku, saat ini masih fokus sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) demi menekankan masalah Covid-19, dan protokol kesehatan. “Salah satu contohnya seperti seusai bekerja langsung membersihkan diri memutuskan rantai Covid-19 dan mematuhi 3M,” tandas dia. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pemkot depok digugat tanah

Sidang Sengketa Lahan Lanjut 19 November 2020

GUGATAN : Sejumlah warga selaku penggugat didampingi tim kuasa hukum dari Advokat AMN dan Partner,

Read More...
aspek hukum korona

Antisipasi Aspek Hukum Vaksin Covid-19

PESERTA KULIAH UMUM : Fakultas Hukum Universitas Indonesia melalui Center for Health Law and Policy,

Read More...
Kabid Tata Bangunan Disrumkin Kota Depok, Suwandi

Kerusakan Gedung Pramuka Segera Diperbaiki

Kabid Tata Bangunan Disrumkin Kota Depok, Suwandi.   RADARDEPOk.COM, DEPOK – Baru dilaunching pada Agustus 2020, sejumlah

Read More...

Mobile Sliding Menu