Pokja Sehat Pengasinan Tingkatkan Kemampuan

In Satelit Depok
pokja kesehatan pengasinan
SAMBUTAN : Lurah Pengasinan, Asep Suherman sedang memberikan sambutan dalam kegiatan pelatihan kader Pokja Sehat Kelurahan Pengasinan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN Upaya penanggulangan wabah penyakit terus digencarkan Pemerintah Kota Depok. Secara serentak seluruh kelurahan yang ada di Depok, kini mulai membenahi kader–kader kesehatan yang ada, untuk lebih cekatan dalam menyosialisasikan berbagai langkah pencegahan wabah penyakit. Termasuk Covid-19. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Lurah Pengasinan, Asep Suherman mengatakan, pihaknya pun tak mau ketinggalan untuk membina kader Pokja Sehat di wilayahnya. “Kami hari ini mengadakan Rakoor dan pembinaan kepada kader Pokja Sehat terkait cara penanggualan wabah penyakit, khususnya pada bidang pencegahan,” kata Asep kepada Radar Depok, Selasa (17/11).

Ia mengungkap, pelatihan kali ini memfokuskan aspek kemampuan kader untuk menyosialisasikan program – program pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah penyakit menular seperti, Covid-19, TBC, DBD, dan penyakit tidak menular seperti Hyper Tensi, Asam Urat, dan Diabetes.

“Diharapkan kedepannya kader yang ikut pelatihan ini bisa menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan, mengajak warga  melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), serta mengajak orang dengan penyakit tidak menular untuk rutin memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas,”bebernya.

Lebih lanjut, sambung dia, pembinaan tersebut dilakukan selama empat hari yang dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama membahas mengenai kinerja yang sudah berjalan di masyarakat, dan sesi kedua membahas mengenai program kerja kader kedepannya.

“Semoga dengan dilatihnya kader kami, kedepanya warga kami semakin sehat dan terbebas dari berbagai penyakit,”pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

mohammad thamrin ketawa

BSU Guru Non PNS : Depok Tunggu Edaran Mendikbud

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara

Read More...
RTLH pontir siap digarap

Empat RTLH Pontir Siap Digarap

SOSIALISASI : Aparatur Kelurahan Pontir sedang menyosialisasaikan rencana kegiatan kepada warga penerima bantuan RTLH. FOTO

Read More...
yamaha tempuh jauh

Skutik 125cc Yamaha Tempuh 1.250 Kilometer

EKSPLORASI : Touring dengan total jarak 1.250 kilometer yang melibatkan para pengguna skutik 125cc Yamaha

Read More...

Mobile Sliding Menu