Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.
Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masyarakat Kota Depok tidak perlu lagi takut atau pun cemas datang ke TPS pada 9 Desember mendatang. Kamis (26/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menjamin Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan pegawai KPU Kota Depok bebas dari Covid-19.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, 50 pegawai KPU, 55 PPK, dan 189 PPS sudah melakukan rapid test pada 16 November lalu. Guna memastikan para petugas dalam keadaan sehat, semua saat melayani masyarakat. “Jadi, kami sudah dua kali melakukan rapid test,” tuturnya kepada Radar Depok, Kamis (26/11).

Nana menyebutkan, dari hasil rapid test waktu itu ada empat orang yang reaktif. Kemudian, keempat petugas tersebut telah menjalani test swab.

“Karena ada yang reaktif akhirnya dilakukan test swab. Memang kebijakannya seperti itu,” tambahnya.

Hasil test swab dari keempat petugas KPU yang reaktif, semuanya negatif. Jadi dalam rapid test, kemarin tidak ada yang positif. Sama seperti rapid test sebelumnya, tidak ada yang positif.

“Alhamdulillah dua kali kami laksanakan, dan hasilnya tidak ada yang positif Covid-19,” jelasnya.

Nana mentargetkan, jumlah suara pada Pilkada 2020 adalah sebanyak 77,5 persen.

“77,5 persen tersebut kami samakan dengan target nasional,” ujarnya.

Guna menembus target tersebut, KPU Kota Depok telah melakukan sosialisasi. Sosialisasi udara, langsung, dan online terkait partisipasi para pemilih.

“Kalau sosialisasi sudah kami lakukan sejak Juni secara masiv,” bebernya.