Pradi-Afifah : Satu Kelurahan, Minimal Satu Ambulance

In Politika
pradi afifah satu kelurahan ambulan
GENCAR : Ketua Sohib Bang Pradi Kota Depok, Purnomo, saat berkampanye, di Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere, Sabtu (14/11). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna – Afifah Alia, punya deretan program unggulan, sebagai jalan keluar dari permasalahan di Kota Depok.

Nah, yang paling mencuri perhatian ialah program berobat gratis yang bermodal KTP. Ketua Sohib Bang Pradi Kota Depok, Purnomo menyebut, untuk memaksimalkan program ini, akan ditunjukan program lain. Satu kelurahan, minimal memiliki satu ambulance.

“Kami (Pradi-Afifah) ingin di setiap kecamatan memiliki lebih dari satu Puskesmas. Juga menginginkan di setiap kantor kelurahan memiliki mobil ambulance,” ungkapnya saat berkampanye, di Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere, Sabtu (14/11).

Ia menuturkan, ambulance tersebut  dapat digunakan warga untuk memperoleh pelayanan kesehatan dan giat sosial. Misalnya, mengantar warga ke rumah sakit, atau mengangkut jenazah. “Ambulance nanti bisa digunakan untuk mengantar warga ke rumah sakit, atau mengantar jenazah ke pemakaman,” ujarnya.

Lebih lanjut, tambah Purnomo, masyarakat juga dapat menggunakannya untuk membantu penanganan korban bencana alam, seperti longsor dan banjir.

“Ambulannya juga bisa dipakai oleh warga untuk korban bencana alam,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, pada setiap ambulance gratis tersebut, akan disediakan petugas yang standby selama 24 jam. Untuk itu Purnomo berharap, masyarakat Kota Depok dapat mendukung dan membatu mewujudkan rencana pembangunan Puskesmas baru dan penyediaan ambulance gratis disetiap kelurahan tersebut.

“Mohon dukungan, apa yang direncanakan pasangan Pradi-Afifah ini dapat terwujud,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pelantikan partai demokrat cabang

Demokrat Depok Roadshow Lantik dan Konsolidasi Pengurus

HADIR : Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Mohammad Idris didampingi Ketua DPC Partai Demokrat,

Read More...
peran puspaga di kota depok

Puspaga di Kota Depok Harus Ditambah

Pjs Walikota Depok, Dedi Supandi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Hari jadi ke tiga Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga)

Read More...
FBR sawangan satunan yatim

FBR Sawangan Santuni Yatim

PEDULI YATIM : Pengurus FBR Gardu 0336 Macan Selon Orang Sawangan, sedang memberikan amplop santunan

Read More...

Mobile Sliding Menu