Pradi-Afifah Siap Gulirkan Insentif Siswa Berprestasi

In Politika
Ikravany Hilman
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok,  Ikravany Hilman

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Insentif siswa berprestasi yang masuk dalam 10 program Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Waliota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna dan Afifah Alia di Pilkada Depok 2020, bertujuan untuk memberikan motivasi siswa untuk menggali potensi diri, untuk masa depan mereka mulai dari tingkat sekolah dasar hingga mahasiswa.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok,  Ikravany Hilman menjelaskan, insentif ini untuk semua siswa di Depok yang berprestasi. Banyak siswa Depok yang prestasinya di tingkat nasional hingga Internasional.

Insentif ini juga mengutamakan bagi siswa tidak mampu. Terkadang, beasiswa hanya diberikan untuk SPP saja. Sedangkan fasilitas penunjang seperti seragam, buku, sepatu dan lain-lain tidak diberikan.

“Kemudian hal-hal tersebut yang bikin mandek siswa dalam mengenyam pendidikan. Dimana siswa butuh prasarana tersebut untuk penunjang mereka di sekolah,” kata Ikra –sapaannya- kepada Radar Depok, Senin (02/11).

Nantinya, lanjut Ikra, akan dibuat seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP). Pihaknya juga akan memfasilitasi untuk sekolah yang terdekat bagi siswa dari rumah.  Saat ini memang pendidikan bagi siswa baru, berdasarkan zonasi. Namun, yang terjadi dilapangan adalah masih banyak siswa tidak dapat bersekolah, yang dekat dengan rumah, khususnya di negeri.

“Sebenarnya tidak masalah jika siswa bersekolah diswasta, namun harus ada jaminan bahwa sekolah swasta dibantu Pemkot Depok untuk mengakomodir siswa miskin khususnya,” jelas Ikra.

Pihaknya sangat memberi perhatian bagi siswa miskin yang tidak dapat bersekolah di sekolah swasta.

“Kami bicara sekolah swasta yang bagus ya, di Depok banyak sekolah  swasta bagus dengan bayaran SPP yang fantastis. Kenapa siswa miskin tidak bisa bersekolah di sana, dengan bantuan dan fasilitas yang diberikan Pemkot nantinya, mereka bisa merasakan sekolah swasta yang bagus di Depok. Karena banyak siswa miskin yang memiliki potensi tersebut, namun terhalang biaya,” ucapnya.

1 of 2

You may also read!

afifah alia kerudung hijau

Gaung Perubahan Pradi-Afifah Disambut Antusias

Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 1, Afifah Alia   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Calon Wakil Walikota Nomor

Read More...
salam jari imam budi hartono

Imam Punya Andil di Pembangunan Infrastruktur Depok

Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pembangunan di Kota Depok,

Read More...
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Depok, Manto Djorgi

Depok Belum Ajukan UMK 2021, UMP Jabar Tak Naik

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Depok, Manto Djorgi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemprov Jawa Barat melalui Dewan Pengupahan

Read More...

Mobile Sliding Menu