Pradi Menang, 100 Ribu Tenaga Kerja Tercipta

In Politika
pradi bersama acep
KOMPAK : Calon Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna (kanan) bersama Ketua Umum Depok Begaya, Acep Azhari, di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Rabu (04/11). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, GROGOL — Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1, Pradi Supriatna – Afifah Alia, punya perhatian khusus terangka angka pekerja di Kota Depok.

Makanya dalam salah satu programnya, siap menciptakan 100 ribu tenaga kerja baru,  melalui peningkatan kompetensi, pengembangan usaha baru, dan penyelenggaraan bursa tenaga kerja.

Komunitas Depok Begaya yakin, bila Pradi-Afifah mampu merealisasikan program tersebut.

“Terkait program Bang Pradi membuka 100 ribu tenaga kerja baru yang berkompeten. Kami optimis bisa tercapai,” papar Ketua Umum Depok Begaya, Acep Azhari, di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Rabu (04/11).

Ia menerangkan, dalam mewujudkan program itu, tentu pemkot tidak mungkin bekerja sendiri. Mesti berkolaborasi dengan pihak lain. Misalnya, Apindo, Asperindo, dan pelaku UMKM. “Harus pula menggaet kalangan swasta,” ujarnya.

Lebih lanjut, terang dia, bidang UMKM yang dinilai mampu menampung tenaga kerja. Pasalnya saat ini diketahui, ada 150 ribu UMKM, sementara 950 sedang mengurus perizinan.

“Kalau ini berkembang pesat semua, maka berapa pekerja yang akan tertampung. Belum lagi, dari pemanfaatan marketing online. Dengan pelatihan khusus, bisa membuka lapangan kerja baru. Apalagi, sekarang eranya jual beli online,” paparnya.

Ia menerangkan, pembukaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Depok juga bisa menjadi peluang tenaga kerja. Misalnya dalam hal perparkiran.

“Depok itu kota jasa dan perdagangan. Artinya, dalam sisi bisnis dan usaha, bisa digali dari hal tersebut. Belum lagi bidang lain yang memiliki potensi digarap dengan baik,” bebernya.

1 of 2

You may also read!

UMKM diajak bangkit

30 UMKM Depok Diajak Bangkit dari Korona

SEMINAR : Koordinator Pendamping Jabar Juara, Said Mustofa saat membuka seminardi Gedung Balatkop, Sukmajaya, Kamis

Read More...
relawan pemulsaran damkar

Relawan Pemulsaraan Bertambah 20 Orang

DILATIH : Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Raden Gandara Budiana saat memberikan

Read More...
BRI panen hadiah

BRI Kanca Cimanggis Kembali Panen Hadiah Simpedes

SIMBOLIS : Didampingi Pemimpin Cabang BRI Cimanggis, Moh. Noeroel Fadjari, (Ketiga dari kanan) dan AMP

Read More...

Mobile Sliding Menu