Program Idris-Imam Lebih Masif dan Relevan

In Politika
idris dan imam bersama sama
PENGALAMAN : Paslon Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 2, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam survei yang dilakukan Democracy  And  Electoral Empowerment Patnership (DEEP) Kota Depok, Program dari Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 2, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono lebih masif digaungkan dan dinilai masyarakat lebih relevan.

Direktur Eksekutif DEEP Indonesia, Yusfitriadi menjelaskan,metode pengambilan data dalam studi ini adalah melalui survei dengan enam buah  pertanyaan sebagai instrumen pengambilan datanya.  Pertanyaan  survei  dibuat dengan google form dan disebar melalui media sosial dan jaringan whatsapp group yang menjadi simpul sosial Kota Depok. Dengan rentang waktu 24 Oktober – 4 November 2020. Adapun responden   dalam   studi   ini   adalah masyarakat   Kota  Depok  secara random yang berdomisili dan tersebar di 11 kecamatan se-Kota Depok

“Data yang terhimpun dari studi ini adalah berdasarkan dua belas pertanyaan yang menjadi instrument utama pengambilan data survey. Jumlah  seluruh  responden  yang  mengisi survey adalah sebanyak 2.684 orang,” tutur Yusfitriadi didampingi Direktur DEEP Kota Depok, Fajri Syahiddinillah kepada Radar Depok, Senin (16/11).

Pria yang akrab disapa Kang Yus ini mengungkapkan, dalam aspek penyampaian program unggulan secara massif. Paslon Idris-Imam lebih massif menyampaikan program unggulannya dibandingkan dengan Paslon Pradi Supriatna dan Afifah Alia. Dengan angka 45.7 persen responden menyatakan Idris-Imam menyampaikan program unggulan secara masif.

“Sedangakan 43.9 persen reponden menyatakan bahwa Paslon Pradi Supriatna dan Afifah Alia menyampaikan program unggulan secara masif. Kemudian sebanyak 10,4 persen responden menayatakan bahwa kedua pasangan calon sama-sama tidak menyampaikan program unggulan secara masif,” tuturnya.

Kemudian, Relevansi Program Unggulan pasangan calon menjadi sangat penting, sehingga antara cita-cita dalam membangun kota depok. Bukan hanya sebatas janji manis kampanye saja akan tetapi jauh dari itu. Program unggulan yang terencana dan terukur sehingga dapat membawa wajah kota depok menjadi lebih baik. 

Dari kedua Paslon Pilkada Depok 2020, kata dia, memiliki program unggulan sebagai jurus dalam mengubah kota depok. Akan tetapi program unggulan juga relevan terhadap masalah Kota Depok dan bisa menggambarkan wajah kota depok dengan potensi lokalnya. sehingga Program unggulan berjalan sebagaimana mestinya.

“Dalam aspek program unggulan yang paling relevan. Program unggulan Pasangan Idris-Imam sedikit lebih revelan, dari pada program unggulan Pasangan Pradi-Afifah,” katanya.

Sebab, sambung Kang Yus, 47.3 persen responden menyatakan program unggulan Idris-Imam paling relevan. Sedangkan 43.2 persen responden menyatakan program unggulan Pradi-Afifah paling relevan.

“ Sementara, 9 persen responden menyatakan tidak tahu mengenai program unggulan paling relevan Paslon yang berkontestasi dalam Pilkada Kota Depok 2020,” sambungnya.

Kang Yus menambahkan, sampai saat   ini,   Paslon   walikota   dan   wakil   walikota,   berlomba- lomba berkampanye untuk menyakinkan pemilih. Dalam menguatkan keberpihakan pemilih terhadap pasangan calon walikota dan wakil walikota, tersebut, bisa dengan banyak cara dan metode.

“Apalagi perjalannya masih panjang, masih mempunyai banyak waktu untuk menguatkan figur, mendorong opini keberpihakan pemilih, serta menyakinkan pemilih,” pungkasnya. (rd/cky)

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ilustrasi gunadarma

Gunadarma Gelar OmniSci Indonesia Summit 2020

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, PONDOK CINA - Universitas Gunadarma bersama PT Epsindo Prima Sinergi, akan menyelenggarakan ‘OmniSci Indonesia

Read More...
suasana maulid nabi FPI

Terlantunkan Doa Jokowi dan Megawati Berumur Pendek, FPI Enggan Berkomentar

Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan FPI pada Sabtu (14/11). FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, JAKARTA

Read More...
Catherine wilson datang

Tetap Modis, Keket Tiba di Kejari Depok

PERKARA KEKET : Cathrien Wilson saat tiba di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok pukul 10:30

Read More...

Mobile Sliding Menu