Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Satelit Depok Progres 28 Hiasi Raya Cinangka dengan Mural

Progres 28 Hiasi Raya Cinangka dengan Mural

0
Progres 28 Hiasi Raya Cinangka dengan Mural
MELUKIS : Anggota Katar Progres 28, Kelurahan Cinangka selepas menggambar sebuah mural. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
progres 28 cinangka mural
MELUKIS : Anggota Katar Progres 28, Kelurahan Cinangka selepas menggambar sebuah mural. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CINANGKA Anggota Karang Taruna (Katar) Progres 28 RW8, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, membuat mural di sepanjang dinding beton yang membentang, di Jalan Raya Cinangka. Dinding tersebut, dihias dengan gambar-gambar pahlawan dan kalimat – kalimat yang membakar semangat pemuda.

Mural tersebut dibuat dengan tujuan memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Ketua Katar Progres 28, Septian Haditama mengatakan, pihaknya berupaya membangun karakter pemuda cinta tanah air dan peduli terhadap lingkungan melalui seni mural. Maka, pihaknya mengambil tema atau konsep mural yang mengandung tiga unsur, yaitu Nasionalisme, Budaya dan Lingkungan.

“Kecintaan dan kepedulian kami terhadap lingkungan dan keberagaman kami, digambarkan melaluai tiga unsure mural yang kami buat,” katanya, Minggu (1/11).

Dia menjelaskan, pembuatan mural dilakukan selama lima hari dari tanggal 24-28 Oktober 2020. Dua hari untuk pengecatan dasar dan tiga hari untuk pembuatan mural.

“Kegiatan kami ini juga dibantu teman – teman dari Angkatan Muda Muhammadiyah Ranting Cinangka, Rumah Baca Marbabu, Serdadu Kosong Satu dan Muda Mudi Kebon Barat,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap ke depan, pemuda di wilayah Depok, khususnya Cinangka, setelah melihat mural ini, dapat lebih memahami arti filosofisnya. Yaitu mencintai tanah air dan peduli akan lingkungannya sendiri.

“Jangan hanya memandang dari sisi kreativitas atau seninya saja. Tapi harus memahami kandungan filosofis yang terkandung dalam mural tersebut,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya