Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Metropolis Protokol Kesehatan Destinasi Wisata Dipantau

Protokol Kesehatan Destinasi Wisata Dipantau

0
Protokol Kesehatan Destinasi Wisata Dipantau
Kepala Disporyata Kota Depok, Widjayanto.
Kepala Disporyata Kota Depok, Widjayanto.
Kepala Disporyata Kota Depok, Widjayanto.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok memantau destinasi wisata Kota Depok. Upaya tersebut dilakukan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto mengatakan, pengawasan tersebut sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwal) Depok Nomor 59 tahun 2020 dan Perwal No 60 Tahun 2020. “Pengawasan kami lakukan agar objek wisata dapat mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,” tutur Wijayanto kepada Radar Depok, Minggu (08/11).

Dia mengungkapkan hingga saat ini penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata sudah baik. “Seluruhnya sudah konsisten mengikuti aturan untuk melaksanakan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Wijayanto menambahkan, masyarakat yang berkunjung ke objek wisata juga sudah mematuhi aturan yang berlaku dalam menerapkan protokol kesehatan. “Jangan lupa untuk selalu menerapkan 3M, khususnya saat berada di luar rumah,” ucap Wijayanto.

Pihak Disporyata Kota Depok akan terus mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan keluarga dan mematuhi imbauan yang diberikan. “Kami akan terus mengimbau warga Depok agar terus mematuhi protokol Kesehatan yang ada demi melindungi kesehatan keluarga di rumah,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa merupakan hal penting untuk menjaga prinsip 3M saat berkunjung ke objek wisata di Kota Depok. “Tetap selalu jaga kesehatan dan menerapkan 3M saat berkunjung ke objek wisata di Depok sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Wijayanto. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya